Rumah Inspirasi Film Horor The Conjuring Dijual, Minat? Cek Dulu Harganya

| 27 Sep 2021 12:30
Rumah Inspirasi Film Horor The Conjuring Dijual, Minat? Cek Dulu Harganya
Rumah inspirasi film The Conjuring (Foto: IG @penn_paranormal)

ERA.id - Rumah yang menjadi inspirasi film horor The Conjuring yang dirilis pada tahun 2013 lalu itu dijual. Rumah yang berada di Rhode Island, Amerika Serikat itu kini sudah dipasarkan dengan harga yang cukup fantastis.

Dilansir dari NBC News, Senin (27/9/2021) rumah yang konon berhantu ini didaftarkan di pasar penjualan oleh agen properti Realtor Mott & Chace Sotheby's International Reality. Dalam daftarnya, rumah ini memiliki 14 kamar, dengan luas sekitar 290 meter persegi dan dibangun di atas 8,5 hektar lahan.

Meski mewah dan dibangun di atas tanah yang luas, rumah ini merupakan salah satu rumah yang terkenal paling berhantu di Amerika Serikat.

Menurut legenda, rumah itu dihantui oleh Bathsheba Sherman yang sudah mendiami kediaman itu sejak tahun 1800an. Hingga saat ini kejadian mistis dan menyeramkan sudah tak terhitung terjadi di tempat itu.

Sementara itu, film The Conjuring sendiri tidak difilmkan di rumah tersebut. Namun, film itu mengambil inspirasi dari pada pengalaman keluarga Perron yang pernah tinggal di rumah tersebut pada tahun 1970-an.

Sementara itu, rumah tersebut saat ini merupakan milik keluarga yang mengaku paranornaml Jenn dan Cory Heinzen yang membelinya pada tahun 2019 lalu. Mereka membeli rumah itu dengan harga 439 ribu dolar atau setara dengan Rp6,2 miliar. Selama tinggal di rumah itu, Jenn dan Cory juga mengaku mengalami berbagai hal mistis.

Rumah inspirasi film The Conjuring ini dibandrol dengan harga 1,2 juta dolar atau setara dengan Rp17,1 miliar. Cukup fantastis bukan? Jadi, apakah kamu minat membelinya?

Rekomendasi