Rekomendasi Film Horor untuk Menantang Malam Jumatmu

Tim Editor

Keeper of Darkness (Dok. Viu)

ERA.id - Pecinta film horor  tentu tak mau ketinggalan buat ngabisin malam jumatnya dengan film-film yang menyeramkan. Beragam kisah dari hantu di sekolah hingga pencuri koin jenazah cocok banget buat nemenin malam jumat kamu nih. 

Berikut ini rekomendasi film dan drama horor buat nemenin malam jumat kamu di rumah yang dirangkum dari rilis Viu.

1. The Haunted Hotel

Gimana ya jadinya kalau kamu punya mimpi buat liburan di hotel mewah, tapi justru malah nginep di hotel berhantu? Nah Pengalaman menegangkan ini menimpa Bai Ling (Aom Sushar Manaying) dan Wei Jun (Leon Li Chuan). 

Mereka terpaksa menginap di Amber Court, hotel berhantu yang terkenal di Genting. Keganjilan sudah dimulai sejak kedua pasangan ini menginjakkan kaki di lobi. Belum lagi kamar yang mereka dapat memiliki unsur 13, angka yang dianggap sial oleh banyak orang. 

The Haunted Hotel (Dok. Viu)

Enggak cuma itu saja, di hari kedatangannya salah satu tamu hotel baru saja tewas akibat bunuh diri. Kengerian Bai Ling dan Wei Jun bertambah usai dikagetkan dengan penampakan yang menyeramkan. 

Bagaimanakah Wei Jun dan Bai Ling menghabisi malam mereka di hotel berhantu? 

2. The Ghost Money

Pernah terbayang enggak kalau kamu dikejar-kejar orang mati karena kedapatan mencuri salah satu benda berharaga milik jenazah? The Ghost Money akan berpetualang bareng hantu menyeramkan yang mencari koin yang hilang. 

Berkisah tentang Liang (Poh Nattawut Skidjai), pengusaha yang menyukai ilmu hitam. Istrinya tanpa sengaja meninggal saat ada ahli ilmu hitam yang mengalahkan Liang. 

The Ghost Money (Dok. Viu)

Ketika sang istri meninggal, Liang memasukkan koin emas ke mulut istrinya dan koin perak ke dalam peti sambil mengucapkan mantra. 

Sayangnya, koin-koin tersebut dicuri dan terjadilah peristiwa yang menakutkan. Ternyata orang yang sudah meninggal akan meneror dan mengambil kembali koin mereka yang raib dan pencurinya akan mendapatkan ganjaran yang mengerikan.

3. Keeper of Darkness

Keeper of Darkness punya cerita horor berbeda dari film-film kebanyakan. Di mana Fatt (Nick Cheung) memutuskan untuk bekerja sebagai pengusir hantu yang dibekali kemampuan berkomunikasi dengan para hantu. Sebagai pengusir hantu, Fatt dikenal dengan caranya yang lembut saat mengusir hantu. 

Selain itu, ia juga membiarkan para hantu melepaskan dendam dan membantu masalah mereka. Dalam menjalankan tugasnya Fatt tidak sendirian, ia dibantu oleh Cherr (Amber Kuo), hantu yang memiliki hubungan khusus dengan Fatt, dan Chung (Louis Cheung), manusia biasa yang mengaku dapat melihat hantu. 

Sayangnya Chung merekam aksi Fatt saat sedang mengusir hantu dan membuatnya viral. Kejadian ini dimanfaarkan oleh Ling (Sisley Choi), reporter muda yang membutuhkan gebrakan demi karirnya. 

Keadaan kian rumit saat hantu jahat bernama Hark (Xing Yu) muncul. Ia dikenal sebagai hantu pendendam yang tidak segan membunuh manusia. 

Mampukah Fatt mengatasi kerumitan di hidupnya bersama para hantu?

Tag: film film horor horor

Bagikan: