Djoko Tjandra Disebut Beralamat Kantor di Gedung Bareskrim Mabes Polri

Tim Editor

Djoko Tjandra (Dok. Twitter)

Jakarta, era.id - Dugaan soal oknum polisi di balik surat jalan buronan kasus Cessie Bank Bali, Joko Tjandra alias Djoko Tjandra belum usai. Terbaru, beredar lagi Surat Keterangan Pemeriksaan COVID-19 dariPusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

Dalam surat tersebut tercantum pekerjaan Joko Tjandra sebagai Konsultan Biro Korwas PPNS. "Sangat ironis seorang buronan yang paling dicari bangsa Indonesia bukannya ditangkap Bareskrim Polri tapi malah dijadikan konsultan," ujar Ketua Presidium Ind Police Watch, Neta S Pane, Jumat (17/72020).

Dalam surat bernomor Sket Covid - 19/1561/VI/2020/Setkes yang dikeluarkan tanggal 19 Juni 2020, juga tercantum alamat kantor Joko Tjandra di Gedung Bareskrim Jalan Turonojoyo No. 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 


Surat Kesehatan Djoko Tjandra (Dok. IPW)

IPW menyimpulkan, hal ini bukanlah akibat ulah pribadi dari oknum jenderal polisi di Bareskrim saja. IPW juga mendesak agar kasus ini diusut tuntas.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah meminta agar Divisi Propam mengusut tuntas kasus surat jalan Joko Tjandra yang diduga dikeluarkan oleh Biro Korwas PPNS Bareskrim, termasuk oknum polisi yang terlibat.

"Kalau memang terbukti saya akan lakukan tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang terlibat," katanya kepada wartawan, Rabu (15/7).

 

Tag: djoko tjandra

Bagikan: