Makamnya Kosong, Benarkah Michael Jackson Masih Hidup?

Tim Editor

Penampilan Michael Jackson (Wikimedia Commons)

Jakarta, era.id - Michael Jackson, legenda musik pop dunia, dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009. Namun, sebuah teori konspirasi mengatakan bahwa meski terdapat upacara pemakaman terhadap jenazahnya, namun, sang Raja Pop Dunia sebenarnya masih hidup hingga kini.

Tiga pekan sebelum pertunjukan This Is It digelar pertama kali di kota London, Michael Jackson dilaporkan meninggal di rumah sakit Ronald Reagan UCLA Medical Center pada pukul 14.26 waktu setempat.

Sebelumnya, Michael ditemukan mengalami serangan jantung di rumah yang ia sewa di Holmby Hills, Los Angeles. Penyelidikan menemukan bahwa dokter pribadinya, Conrad Murray, memberi sejumlah suntikan obat, termasuk obat tidur Propofol, untuk membantunya agar bisa tidur lelap. Namun, hal itu justru menimbulkan overdosis dan menyebabkan kematiannya.

Setelah melewati berbagai upacara perkabungan, termasuk sebuah konser di Staples Center, Los Angeles, yang ditonton 31,1 juta orang secara online, jenazah Michael akhirnya dimakamkan di Forest Lawn, California, AS.
 
Lagu "Heal the Wolrd" yang dipopulerkan oleh Michael Jackson (Youtube)

Peristiwa meninggalnya Michael Jackson begitu ramai khalayak. Keluarga Michael juga mendirikan monumen di atas pusaranya, dan pengunjung yang pergi ke tempat itu harus menunjukkan KTP serta dimonitor oleh CCTV dan berbagai alat sensor lainnya.

Namun, belakangan publik dikejutkan bahwa sebenarnya makam Michael Jackson kosong.

"Semua orang berpikir bahwa Michael dimakamkan di Forest Lawn. Namun, sebenarnya tidak," kata orang dekat Michael kepada situs Radar Online.

Dia melanjutkan bahwa keluarga Michael menjaga kerahasiaan mengenai tempat pemakaman sang legenda demi alasan keamanan dan untuk memenuhi keinginan Michael. Hanya beberapa anggota keluarga terdekat saja yang diberi tahu, khususnya oleh ibu Michael Jackson, Katherine, mengenai kebenaran yang sesungguhnya.


Peti Mati Michael Jackson (Pinterest)

Sumber Radar Online tersebut juga mengatakan bahwa jenazah Michael Jackson dikremasi untuk menghindarkan tubuhnya dicuri.

"Selama berbulan-bulan, keluarga terus berdebat tentang apa yang harus dilakukan," kata dia. "Katherine sangat takut bahwa seseorang akan mencuri tubuh anaknya."
 
Film dokumenter "This Is It" yang menceritakan momen terakhir kehidupan Michael Jackson (Youtube)

Sementara itu, monumen didirikan di Forest Lawn karena Michael Jackson terbiasa mengadakan acara bohongan, dan karena banyak legenda yang dimakamkan di Forest Lawn.

Dan sumber tersebut mengatakan bahwa abu Michael Jackson, ditaburkan di kompleks Neverland yang sangat istimewa baginya.

Pernyataan ini juga menyanggah teori konspirasi yang mengatakan sebenarnya Michael Jackson masih hidup. Pada tahun 2016 silam sempat tersebar foto sosok yang diduga Michael saat keluar dari ambulans dan beraktivitas di beberapa lokasi.

Tag: michael jackson

Bagikan: