Kanye West Berambisi Masuk Bursa Capres AS 2024

| 05 Nov 2020 14:45
Kanye West Berambisi Masuk Bursa Capres AS 2024
Kanye West menyiratkan akan berkompetisi pada Pilpres AS 2024 (Twitter @ye)

ERA.id - Kanye West mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres AS 2020. Namun karena keterlambatan pendaftaran, nama West hanya tertera di surat suara 11 negara bagian, yaitu Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont. 

Meskipun tidak masuk dalam daftar calon Presiden AS 2020, West tetap yakin untuk memilih diri sendiri saat pemilu AS 2020. Dia memamerkan prosesi ketika ia memilih diri sendiri dalam Pilpres AS 2020 pada Selasa (3/11) melalui akun Twitter pribadi. 

Suami Kim Kadarshian ini mengunggah serangkaian kicauan beserta gambar. "Tuhan itu baik. Hari ini, saya memilih untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat, dan saya memilih orang yang benar-benar saya percaya..Saya," tulis West.

West kemudian mengunggah video yang merekam proses saat ia mengisi surat suara di dalam bilik pemilihan. Di dalam surat suara tersebut, West terlihat menuliskan namanya sendiri di kolom pilihan "Kandidat Lainnya".

Ini bukan tindakan melawan hukum, karena sejumlah negara bagian di AS memang mengizinkan masyarakat menambahkan nama sosok yang mereka inginkan memimpin jika tak ada capres terdaftar dianggap berkompeten. Kanye West menyiratkan akan berkompetisi pada Pilpres AS 2024, dengan mengunggah foto di depan peta pemilu bertuliskan "WELP KANYE 2024."

Rekomendasi