Fadli Minta TNI Ikut Dilibatkan Berantas Narkoba

Tim Editor

Fadli Zon (Foto: mery/era.id)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Irjen Heru Winarko sebagai Kepala BNN. Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap agar TNI ikut dilibatkan dalam pemberantasan narkoba bersama BNN.

"Kepala BNN saya kira harus mengambil langkah-langkah yang kuat dan berani. Jika perlu bisa melibatkan TNI dalam beberapa sisi terutama pengamanan wilayah laut kita, serta darat dan udara kemudian perbatasan yang memiliki perbatasan darat," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Menurut Fadli, masih banyak kasus narkoba yang belum selesai diberantas hingga akarnya. Terlebih Fadli melihat jaringan Internasional narkoba sedang mengincar Indonesia untuk menjadi pasar narkoba.

"Kita tidak ingin Indonesia jadi narkorepublic. Karena narkoba ini sekarang jadi prioritas tantangan utama. Ini adalah sebuah alternative war atau perang alternatif yang ditujukan kepada kita," jelasnya.


(Buwas dan Heru, Foto: Biro Setpres)

"Karena berton-ton narkoba narkoba dan saya kira ini jaringan mafia bisnis internasional yang mengeruk keuntungan luar biasa tapi menghancurkan generasi kita," lanjut Fadli.

Dirinya berharap kepala BNN yang baru dapat segera bekerja memberantas narkoba di Indonesia. "Saya kira memang kita banyak berharap dari kepala BNN yang baru bisa memberantas narkoba," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan korupsi dan narkoba menjadi masalah yang terus berkaitan dengan uang dalam jumlah besar. Dirinya berharap agar BNN memiliki rasa KPK dalam memberantas narkoba.

"Ya kita ingin agar BNN nantinya memiliki standar-standar yang baik seperti yang mungkin Pak Heru (Kepala BNN baru Heru Winarko) sudah lakukan di KPK. Ada standar-standar yang dibawa dari KPK ke BNN," ucap Jokowi di Istana Negara.


(Infografis/era.id)

Tag: bnn puisi fadli zon terbaru

Bagikan: