Perpanjang SIM-STNK Sambil Olahraga di Car Free Day

Tim Editor

Layanan Samsat keliling di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3/2018). (Twitter: @TMCPoldaMetro)

Jakarta, era.id - Sekali pukul, dua tiga pulau terlampui. Olahraga sekaligus bisa perpanjang SIM-STNK.

Inilah yang terjadi di Car Free Day. Ditlantas Polda Metro Jaya menyediakan layanan Samsat keliling di kawasan bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat tadi. Layanan ini digelar mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Kalau samsat keliling pada hari biasa layanannya itu enam jam, dari jam 8 sampai jam 2," kata Perwira Administrasi Surat Tanda Nomor Kendaaran (Pamin-STNK), Ipda Suwarna, di lokasi, Minggu (18/3/2018).

Pihaknya telah menerima pemohonan perpanjangan STNK dari 72 pengunjung car free day. Rinciannya, 69 pengunjung mengajukan permohonan perpanjangan STNK untuk motor, sementara sisanya untuk mobil.

Sementara itu, Pamin SIM, Ipda Martandinata menambahkan, pengunjung car free day yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM jumlahnya mencapai 103 pengunjung. Rinciannya, 37 permintaan untuk SIM A dan 66 permintaan untuk SIM C.


Layanan Samsat keliling yang biasa dibuka pukul 06.00-11.00 WIB. (Suriaman/era.id)

"Warga bisa juga memperpanjangnya di gerai-gerai dan langsung ke kantor samsatnya," terang Martadinata.

Pengunjung car free day, Erna (35), mengaku sangat terbantu dengan layanan samsat keliling ini. Soalnya mereka kesulitan mencari waktu luang untuk memperpanjang SIM.

"Senin sampai Jumat kerja jam normal. Sabtu, itu memang kerjanya enggak full, tapi masih sulit juga. Untungnya Minggu masih ada di sini," kata dia.

Tag: olahraga asyik polri

Bagikan: