Senang Restorannya Di-booking untuk Bukber, Ujung-ujungnya Malah Bikin Sedih

Tim Editor

Viral TikTok booking restoran batal. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sebuah video TikTok yang dibagikan akun bernama @Pangeransalju77 viral di media sosial. Hal itu karena menceritakan pengalaman pemilik restoran yang ditipu seseorang yang telah mem-booking tempat untuk buka puasa bersama (Bukber).

Dalam video tersebut tampak sebuah tempat makan yang terlihat sepi pengunjung karena telah dipesan. Namun, si pemesan tak kunjung tiba. Padahal pihak restoran sudah membatasi pengunjung dan menyipakan keperluan lainnya.

Lalu seorang wanita menceritakan kronologis bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi pada dirinya dan restoran tempatnya bekerja.

Ia menuturkan bahwa sang calon pelanggan telah mengonfirmasi bahwa ia dan rombongan akan datang. Konfirmasi tersebut dituturkan pada pukul dua siang.

Kemudian, pada pukul lima sore sang penjual mengonfirmasi kembali kedatangan pembeli. Rupanya sang pemesan menuturkan bahwa ia berada diperjalanan.

Namun, sayangnya hingga lewat waktu berbuka, sang pemesan tidak terlihat batang hidungnya. Hal ini membuat sang pemilik warung menanggung kerugian yang besar.

Kelakuan pemesan yang tidak bertanggung jawab ini tentu saja menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

"Ada orang yang tega ya disaat ekonomi kayak gini malah ngerjain orang yang benar-benar lagi usaha. Yang sabar ya semoga dibulan suci ini tergantikan dengan yang lebih," timpal seorang netizen dalam kolom komentar.

"Lain kali minta DP, dan KTP satu orang buat jaminan mbak," tambah akun Dinda Lediza.

"Jangan nerima pesanan biar nggak rugi mintain DP 50-70% dimuka, jangan asal iyain aja.. Kalau nggak mau ya batalin aja berarti orang itu nggak niat," timpal akun Jack Kahuna.

Tag: eramadan tiktok viral tiktok restoran bukber

Bagikan: