Meme Ratna Sarumpaet Telepon Anies

| 05 Apr 2018 21:04
Meme Ratna Sarumpaet Telepon Anies
Ratna Sarumpaet (Sumber: @warung_jurnalis)
Jakarta, era.id - Ramai di media sosial kejadian Ratna Sarumpaet yang katanya menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mobilnya diderek petugas Dishub. Aksinya itu semakin ramai diperbincangkan di media sosial dan berujung munculnya meme. Lalu apa kata Ratna?

Meme itu di antaranya bertuliskan 'Kena Derek Dishub DKI? Hubungi Anies Baswedan' Mobil Dikembalikan'. Ratna menyayangkan sikap dari warganet yang menghakiminya, sebab apa yang dilakukannya itu wajar sebagai warga ketika mendapat masalah.

"Emangnya enggak boleh rakyat menelpon Gubernurnya kalau dia lagi kesulitan? Itu jadi pertanyaan penting saya," kata Ratna saat dihubungi era.id, Kamis (5/4/2018).

Dirinya mengklaim tak melanggar Peraturan Daerah (Perda) apapun saat memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Ratna merasa yakin tidak dan tidak bersalah hingga mobilnya diderek petugas.

"Saya lagi minta pengacara saya mempelajari, Perda itu. Memang saya seribu persen yakin enggak salah, saya akan somasi itu Dishub," tegas Ratna.

 

Ditambahkannya, lokasi tempat mobilnya diderek tidak terpasang tanda larangan parkir. Ratna juga mengkritisi Pemprov DKI yang tidak menyediakan tempat parkir di area publik.

"Yang jadi korbannya Dishub itu aku. Aku merasa mobilku diderek, sementara di situ enggak ada rambu-rambu," ujar Ratna

Ratna yang marah mobilnya diderek petugas Dishub DKI, membenarkan telah menelepon Anies Baswedan. Dalam sambungan teleponnya itu Ratna mengaku telah berbicara dengan seorang staf Anies bernama John dan meminta agar mobilnya tidak diderek.

"Saya memang ngomong sama stafnya Pak Anies. Saya enggak mau ngurus itu, saya enggak merasa bersalah," ungkap Ratna.

Rekomendasi