Prank Pocong di Pondok Labu Dipolisikan

| 13 Apr 2018 16:37
<i>Prank</i> Pocong di Pondok Labu Dipolisikan
Cuplikan video prank pocong. (Istimewa)
Jakarta, era.id - Lilis (39) dibuat kaget alang kepalang oleh sosok penampakan pocong dengan pakaian serba putih, saat sedang melintas tempat pemakaman umum di Jalan Margasatwa, Gang H Baben, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (12/4) malam.

Saat melihat pemandangan itu, Lilis sontak berlari tunggang langgang dan berteriak histeris. Namun, rupanya sosok pocong itu bukan sungguhan, melainkan sebuah prank (kejahilan) anak-anak muda setempat. 

Mulanya korban curiga karena di balik tembok terdengar suara orang tertawa. Lilis yang penasaran kemudian kembali ke lokasi prank untuk memastikan pocong itu hanya kostum. Sadar dirinya dijaili, Lilis pun menegur anak-anak muda tersebut agar tidak bercanda seperti itu. Namun mereka berdalih telah meminta izin Ketua RT01/92 Niman.

Aksi prank yang dilakukan kids jaman now ini hingga membuat petugas Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, turun tangan mendamaikan korban yang geram. 

 

"Dari pihak korban video prank sudah memaafkan kejadian tersebut dan tidak menuntut kepada pelaku pembuat video tersebut," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (13/4/2018).

Video kejailan para pemuda itu pun viral di media sosial. Selanjutnya, petugas kepolisian mengkonfirmasi Ketua RT Niman yang mengaku tidak mengetahui kegiatan video prank pocong itu.

Petugas Polsek Cilandak mengumpulkan pengurus RW, Niman bersama Lilis dan pembuat video prank pocong bernama Erlangga Alfreda Davian (20) dan lima orang rekannya pada Kamis (12/4).

Pada pertemuan itu, Erlangga membuat surat pernyataan meminta maaf kepada korban dan warga Gang H Beben, kemudian berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang meresahkan warga sekitar.

Menurt Purwanta, video prank pocong itu merupakan rekaman video aksi jail yang diunduh melalui YouTube untuk mendapat subscribe dari penonton.

Rekomendasi