Rizal Ramli Minta Jokowi Mundur karena Cuma Hebat di Mata Buzzer, Netizen: Hasrat Jadi Presiden Ditahan Dulu Masih Pandemi

Tim Editor

Rizal Ramli. (YouTube/Bang Arief)

ERA.id - Video pernyataan ekonom sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli yang meminta Presiden Jokowi mundur dari jabatannya viral di media sosial, Rabu (7/7/2021).

Dalam video berdurasi 46 detik itu, Rizal Ramli mengaku kasihan dengan Presiden Jokowi. Untuk itu, ia menyarankan agar mantan Gubernur DKI itu segera mengundurkan diri dari kursi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya kasian (dengan Jokowi), lebih baik mundur baik-baik, dengan hormat. Kasih kesempatan yang lebih mampu untuk kelola Indonesia, menyelesaikan masalah-masalah ini. Kasihan rakyat Indonesia dikorbanin, 2 tahun ini kan udah ancur-ancuran. Masa mau ditambahin lagi 3 tahun," kata Rizal dalam potongan wawacara di akun YouTube Bang Arief, beberapa waktu lalu.

Menurut Rizal Ramli, Jokowi hebat karena ada buzzer dan influencer yang selalu mendukungnya. Hal itu dapat mengaburkan fakta sekaligus menghancurkan pihak yang berbeda pendapat.

"Pak Jokowi hebat karena ada buzzer dan influencer yang terus memuji-muji Pak Jokowi, mengaburkan fakta, menawarkan ilusi, dan menghancurkan orang-orang yang berbeda pendapat," kata Rizal.

"Hebatnya cuma di mata buzzer doang, bukan di mata rakyat Indonesia. Jadi saya mohon maaf sebaiknya Pak Jokowi ngundurin dirilah," tambah dia.

Rizal Ramli juga menyebut bahwa BuzzerRP merupakan sampah demokrasi yang dipelihara oleh kekuasaan yang minim prestasi. "BuzzerRP menghadirkan ilusi, mempabrikasi kebohongan, memecah belah bangsa & akhirnya merusak fondasi demokrasi. Mereka dipelihara oleh kekuasaan," cuit Rizal di akun Twitternya, Rabu (7/7/2021).

Sontak video potongan pernyataan Rizal Ramli tersebut mendapat respons beragam dari warganet. Salah satunya oleh mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

"Banyak kalilah cakap si Rizal ini..!!" kata Ferdinand.

"Dengan holmat, saya lasa pak lizal lamli ga usah membelikan statement yg mempelbuluk keadaan. Anda cukup diam kami sudah sangat amat senang," kata akun pengguna @R1***.

"Jangan dikasih dipanggung di wallnya Abang! Dia kan cuman koar ..pernah dikasih jabatan kagak becus juga dia," kata @PatDan***.

"Tolong tanyakan ke pak Rizal .Pengganti Pak Jokowi yg lebih mampu itu siapa ya?" kata @ferrySuwa***.

"Hasrat jd presiden ditahan dulu ya pak.... Biarkan pandemi ini berlalu duluan. Selanjutnya anda bebas menyalurkan hasrat. Mau onani mau bersetubuh silakan," kata akun @Edysanto***.

Tag: jokowi viral rizal ramli buzzer influencer Ferdinand Hutahaean buzzer rp Buzzer Jokowi

Bagikan: