Dilepas Iriana, Kartini Run Dimeriahkan 7.200 Pelari

Tim Editor

Kartini Run 2018 (Twitter @HumasMetroJaya)

Jakarta, era.id - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melepas para peserta Kartini Run 2018. Sebanyak 7.200 pelari dengan berbagai kalangan polwan maupun umum ikut meramaikan kegiatan itu.

Acara dibuka pada pukul 06.00 WIB di Silang Monas, Jakarta, Minggu (22/4/2018). Iriana berkesempatan untuk melepas pelari dalam kategori 10 km. Tak lama kemudian, Mufidah Jusuf Kalla melepas peserta lomba lari untuk kategori 5 km. 

Dalam acara itu, Iriana dan Mufidah didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. Bersama Ibu dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, mereka mengibarkan bendera start pelepasan lomba lari Difabel dengan jarak dua kilometer.

Selain lomba lari, perhelatan Kartini Run juga menyediakan acara tambahan yaitu pemeriksaan IFA untuk mencegah kanker serviks, donor darah, serta pemeriksaan kanker payudara yang dilakukan secara gratis.
 


Terdapat juga pameran Bhayangkari di lapangan Silang Monas Jakarta. Sejumlah peserta lomba lari 10K mulai memasuki garis finish pada sekitar pukul 06.30 WIB.

Dilihat era.id, melalui akun Twitter @HumasMetroJaya para pelari tampak mengenakan berbagai atribut busana pakaian adat yang menambah kemeriahan Kartini Run. Para pelari bersemangat untuk menuju garis Finish.


(Kartini Run 2018 (Twitter @HumasMetroJaya))

Biar kalian tahu, Kartini Run 2018 dilaksanakan atas inisiasi Yayasan Kemala Bhayangkara Polri dan bekerja dengan sejumlah pihak. Perayaan Hari Kartini ini juga diisi dengan kegiatan lain mulai bakti sosial hingga bazaar.

Tag: polri hari kartini

Bagikan: