Dikabarkan Kritis, Pengacara Ungkap Kondisi Eks Petinggi FPI Munarman di Penjara

Tim Editor

Eks Sekretaris Umum DPP FPI Munarman saat digiring ke Polda Metro Jaya usai ditangkap polisi. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar sebuah informasi yang menyebut bahwa mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman kini dalam kondisi kritis di balik jeruji Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta.

Kabar itu salah satunya diketahui dari postingan channel YouTube Pena Istana dengan judul, "BERITA HARI INI~MENGENASKAN !! KONDISI MUNARMAN SEKARANG JADI BEGINI" pada 31 Juli 2021. 

"Berita hari ini~ mengenaskan!! Kondisi Munarman sekarang jadi begini." (Keterangan unggahan)

 "Tak tega melihatnya" Munarman Keritis total. Nasibnya di penjara sungguh memilukan." (Keterangan tumbnail video).

Namun, faktanya dikatakan pengacara Munarman, Azis Yanuar kepada ERA.id, kondisi eks petinggi FPI tersebut dalam keadaan sehat. 

Azis juga menyebut bahwa Munarman tidak terkena COVID-19 yang kini tengah melanda Indonesia.

"Alhamdulillah kondisi Pak Haji Munarman sehat wal afiat, bugar, dan alhamdulillah tanpa kekurangan suatu apa pun. Dan menurut informasi, beliau tidak terpapar COVID-19 yang kini mewabah, alhamdulillah," kata Azis kepada ERA.id, Rabu (4/8/2021).

Kuasa hukum Munarman, Azis Yanuar. (Ilham/ERA.id)

 

Azis juga meyakini bahwa kliennya tidak terbukti terlibat aksi terorisme. Sebab dirinya selalu mengedepankan tindakan konstitutif dengan melarang keras aksi kekerasan dan teror.

"Kemarin kita dengar dari pihak berwajib bahwa ada P-19 dari jaksa dan dari situ sebenarnya mengindikasikan jelas bahwa secara materiel dan formil kami menduga tidak ada bukti atau kurang bukti keterlibatan H. Munarman dengan aksi terorisme," ungkap dia.

Tag: fpi polda metro jaya munarman azis yanuar kondisi munarman

Bagikan: