Eks Petinggi FPI Munarman Dikabarkan Kritis Total, Nasibnya Memilukan, Benarkah?

Tim Editor

Munarman. (Foto: Antara)

ERA.id - Beredar lagi sebuah informasi yang menyebut bahwa eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Munarman sedang kritis total dan nasibnya memilukan. Kabar itu diketahui dari unggahan channel YouTube Pena Istana.

"BERITA HARI INI~MENGENASKAN!! KONDISI MUNARMAN SEKARANG JADI BEGINI," tulis narasi pada postingan tersebut.

Kemudian pada thumbnail video terdapat narasi: "TAK TEGA MELIHATNYA MUNARMAN KERITIS TOTAL NASIB NYA SEKARANG DI PENJAR4 SUNGGUH MEMILUKAN."

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya informasi pada video yang beredar tersebut tidak benar.

Informasi tersebut juga dibantah oleh Aziz Yanuar selaku pengacara Munarman. Menurut Aziz, saat ini Munarman yang berada di Rutan Mabes Polri tidak dapat ditemui sebagai dampak dari adanya PPKM level 4.

Munarman juga diketahui sempat beberapa kali dikabarkan kritis. Faktanya, kondisi eks petinggi FPI tersebut dalam keadaan sehat. 

Azis juga menyebut bahwa Munarman tidak terkena COVID-19 yang kini tengah melanda Indonesia.

"Alhamdulillah kondisi Pak Haji Munarman sehat wal afiat, bugar, dan alhamdulillah tanpa kekurangan suatu apa pun. Dan menurut informasi, beliau tidak terpapar COVID-19 yang kini mewabah, alhamdulillah," kata Azis kepada ERA.id, Rabu (4/8/2021).

Dengan demikian informasi yang beredar di YouTube terkait kondisi Munarman yang sedang kritis tersebut tidak benar, sehingga informasi tersebut masuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

Tag: fpi berita hoaks viral cek fakta munarman aziz Yanuar kondisi munarman

Bagikan: