Kata AHY, Anak Mudah Jangan Dimanja dan Disiapkan Karpet Merah, Denny Siregar: Karpet Doi Sejak Kecil Warnanya Biru

| 25 Aug 2021 10:49
Kata AHY, Anak Mudah Jangan Dimanja dan Disiapkan Karpet Merah, Denny Siregar: Karpet Doi Sejak Kecil Warnanya Biru
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidatonya tentang Visi Indonesia Emas 2045 saat rangkaian peringatan HUT Ke-50 CSIS Indonesia di Jakarta, Senin (23/8). (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar menyindir pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut bahwa anak muda jangan diberi karpet merah atau dimanja.

Pernyataan itu disampaikan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dalam Pidato Kebangsaan jelang HUT ke-50 CSIS Indonesia di Jakarta, Senin (24/8).

Menurut Denny, pernyataan AHY berbanding terbalik dengan realita sesungguhnya, di mana AHY kerap dilayani dan difasilitasi.

"Kata @AgusYudhoyono, anak muda tidak boleh dimanja apalagi disiapkan karpet merah. Iyalah. Karpet doi sejak kecil warnanya biru, dari beludru, dikawal banyak pembantu, apapun yang diminta pasti tersedia," cuit Denny Siregar di akun Twitternya, dilihat Rabu (25/8/2021). 

"Manja sih nggak. Cuman, semua sudah ada. Gitu aja.." tambah dia.

Sebelumnya, dalam pidato kebangsaannya, AHY sempat menyinggung peran pemuda yang menurutnya harus berani keluar dari zona nyaman dan bekerja keras.

Suami Annisa Pohan itu juga mengingatkan agar anak-anak muda tidak takut gagal. Untuk itu perlu bimbingan, nasihat, pengalaman dari para pemimpin dan generasi terdahulu. Ia pun menyebut bahwa para pemuda tidak boleh dimanja.

"Anak muda tidak boleh dimanja, apalagi disiapkan karpet merah. Namun jangan pula biarkan mereka tumbuh dan berimajinasi tanpa arah," ujar AHY.

Rekomendasi