Prabowo Siapkan Anak Muda Jadi Capres?

| 28 Apr 2018 00:35
Prabowo Siapkan Anak Muda Jadi Capres?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dia sedang menyiapkan anak muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. Meski Prabowo sudah ditunjuk oleh Partai Gerindra menjadi calon presiden untuk Pemilu 2019.

"Kami berjuang di sini sebetulnya untuk menyiapkan alih generasi," kata Prabowo dalam pidatonya saat peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS, Jalan Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2018).

Dia menganggap, anak muda mampu untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya. 

Usai peresmian, Prabowo ditanya mengenai anak muda yang dimaksud untuk dijadikan capres pada Pemilu 2019, Prabowo tidak menjawab tegas. Dia pun mengaku masih sebagai calon presiden dari Partai Gerindra.

"Ah ente pura-pura enggak tahu aja. Oke makasih ya," kata dia.

Prabowo dideklarasikan menjadi calon presiden oleh Partai Gerindra saat Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4/2018). Dia pun menerima tugas ini.

Sementara, Sekber Gerindra-PKS ini dibentuk bukan untuk menentukan koalisi. Saat dideklarasikan, Sekber ini diresmikan dihadiri hampir seluruh elite Partai Gerindra. Sedangkan, PKS hanya mengirimkan Wasekjen PKS Abdul Hakim. 

Abdul mengatakan, elite PKS tidak hadir karena undangan peresmian Sekber ini diberikan mendadak. Ditambah, elite PKS sudah menghadiri acara lain. Meski demikian, dia yakin Prabowo tidak kecewa dengan PKS.

"Pimpinan (PKS) masing-masing sudah punya agenda. Ada permintaan dari daerah yang minta Presiden (PKS) hadir. Sekjen juga sekarang lagi di Bandung sudah terjadwal jauh hari sebelumnya," kata Abdul. 

Rekomendasi