TKN Prabowo-Gibran Soroti Kampanye Politik Identitas Jual 'Tiket Surga' dari Paslon Tertentu

| 19 Jan 2024 08:44
TKN Prabowo-Gibran Soroti Kampanye Politik Identitas Jual 'Tiket Surga' dari Paslon Tertentu
Arief Rosyid

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyoroti adanya narasi politik identitas yang digaungkan pasangan calon (paslon) tertentu di Aceh.

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan menyebut narasi politik identitas itu ialah "tiket surga". Arief mengetahui hal tersebut usai bertemu anak muda di kawasan Banda Aceh.

"Kalau hari ini ada yang jual tiket surga sebagai narasi kampanye tertentu, mohon maaf, orang muda jangan terlena," kata Arief kepada wartawan, Kamis (18/01/2024).

Dia menjelaskan tiket surga bisa diraih oleh siapapun bila melakukan kemaslahatan ke semua orang. Arief lalu menyebut metode dan pendekatan dalam berkampanye telah mengalami evolusi karena kemajuan era digital.

TKN Prabowo-Gibran sendiri menggunakan metode kampanye kreatif, fun, inklusif, dan berjuang melalui media sosial untuk mendapatkan suara rakyat.

Arief lalu menyebut TKN terus mencari suara anak muda. Sebab, generasi muda yang akan menentukan apakah Indonesia bisa jadi negara maju atau tidak.

"Orang muda bukan hanya masa depan bangsa, tapi juga masa kini. Jadi jangan terus bicara pemimpin masa depan, teman-teman semua ini harus jadi pemimpin masa kini juga," ujar Arief.

Koordinator Pemilih Muda TKD Aceh, Suadi Sulaiman menambahkan pihaknya akan mengusahakan agar Prabowo-Gibran mendapatkan 60 persen suara di Aceh.

"Walaupun cukup berat, kita siapkan strategi kampanye dan bergerak bersama dengan Partai Aceh dan Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ucap Suadi.

Rekomendasi