Bawa Nama Ustaz Abdul Somad hingga Yahya Waloni, Abu Janda: Jangan Penghina Islam Aja yang Diproses

| 26 Aug 2021 13:31
Abu Janda. (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian menangkap YouTuber Muhammad Kece yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap agama Islam.

Meski begitu, ia berharap pihak kepolisian tak hanya memproses pihak yang menghina agama Islam saja. Namun juga yang menghina agama lain.

"Saya ingin apresiasi kepada pihak kepolisian karena bisa menangkap Muhammad Kace, penista agama Islam. Meski yang bersangkutan sempat mematikan handphone sehingga sulit dilacak, tapi akhirnya berhasil ditangkap, bravo pihak kepolisian!" ujar Abu Janda dalam video yang diunggah akun Instagramnya, dilihat Kamis (26/8/2021).

"Semoga berikutnya tidak hanya penista agama Islam aja yang diproses, tetapi penista agama non-Islam juga bisa diproses, sehingga bisa memberikan rasa keadilan bagi umat non Islam," tambah dia.

Abdu Janda lantas membagikan kolase tangkapan layar empat artikel yang memuat gambar pendakwah seperti Rizieq Shihab, Yahya Waloni, Abdul Somad, dan Menachem Ali, yang diduga melakukan penghinaan terhadap agama Kristen.

Ia pun menyebut jika keempatnya adalah pemuka agama Kristen yang menghina Islam, pasti keempatnya sudah ditangkap. "Penista agama islam M. Kece sudah ditangkap.. nah, seumpamanya kalau ke-empat ustadz di kolase foto ini adalah pendeta yang meng olok-olok Allah atau hina nabi Muhammad, pasti ke-empat nya sudah ditangkap juga," kata Abu Janda.

"Demikian lah pasal penodaan agama CACAD ala negeri wakanda.. hanya menghukum penista agama islam saja," pungkas dia.

Rekomendasi