Gelar Try Out Akbar, PDIP Sabet Rekor MURI

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Muri Jaya Suparna. (Tiwi/era.id)

Jakarta, era.id - Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena berhasil menyelenggarakan try out seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di 34 Provinsi di Indonesia.

Ketua MURI Jaya Suparna mengatakan, aktivitas yang dilakukan partai berlambang banteng ini belum pernah dilakukan oleh partai manapun di dunia. 

"Saya akan memberikan penghargaan anugerah rekor dunia kepada PDI Perjuangan atas karya dan prestasinya," kata Jaya Suprana dalam kata sambutannya di kegiatan try out SBMPTN di Mall Seasons City, Penjaringan, Jakarta Barat, Minggu (29/4/2018).

Try out SBMPTN ini diikuti oleh sekitar 300.000 peserta dari seluruh Indonesia, guna memfasilitasi kesiapan siswa lulusan SMA yang akan bertarung mendapatkan tiket ke PTN pada 8 Mei 2018 mendatang.

Baca Juga : PDIP Gelar Try Out SBMPTN Berhadiah Beasiswa


Peserta try out SBMPTN. (Tiwi/era.id)

Jaya Suprana mengakui, PDI Perjuangan menjadi yang pertama dan satu-satunya di dunia yang memberikan fasilitas pendidikan kepada anak muda lewat cara try out SBMPTN ini.

"Karena saya belum pernah dengar apakah itu Partai Komunis Cina atau Partai Republik-nya Donald Trump atau Demokrat-nya Hillary Clinton seperti ini," tuturnya.

Baca Juga : Peserta SBMPTN Tahun Ini Bertambah 20.234

Dia juga menyebut, rekor dunia yang diberikan ini dilakukan tanpa memandang siapa yang menyelenggarakan, tetapi acara apa yang diselenggarakan. Baginya, PDI Perjuangan telah menunjukkan keseriusannya dalam menggembleng pendidikan anak muda lewat acara ini.

"Maka kami akan memberikan penghargaan dalam hal pendidikan. PDI Perjuangan telah mempelopori gerakan demokrasi muda," tambah dia.

Adapun rekor yang diterima PDI Perjuangan ini diberikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri; Ketua Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Sukur Nababan; dan PDIP sebagai penyelenggaraan acara try out akbar SBMPTN dengan peserta terbanyak.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto ujian nasional

Bagikan: