Sahabat Minta Jokowi Bebaskan Munarman, Denny Siregar Bawa Nama Ahok: Dulu Minta Jokowi Jangan Ikut Campur!

| 03 Sep 2021 07:07
Sahabat Minta Jokowi Bebaskan Munarman, Denny Siregar Bawa Nama Ahok: Dulu Minta Jokowi Jangan Ikut Campur!
Munarman saat ditangkap Tim Densus 88. (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi pernyataan sekelompok orang yang menamakan dirinya Sahabat Munarman yang meminta Presiden Jokowi membebaskan eks Sekretaris Umum FPI itu.

Menurut Denny, langkah tersebut dilakukan karena kepentingan pribadi. Ia lantas mengunggah sebuah tangkapan layar artikel berjudul, "Ahok Diduga Menghina Ayat Suci, Sekjen FPI Minta Presiden Jokowi Tak Ikut Campur" dan "Sahabat Minta Jokowi Bebaskan Munarman dari Tahanan".

"Munafik ya mereka ? Sesuai kepentingan..," cuit Denny Siregar di akun Twitternya, Kamis (2/9/2021).

Denny juga membandingkan sikap simpatisan Munarman yang sebelumnya sempat meminta Jokowi tak ikut campur urusan pengadilan, menjadi harus turun tangan urusan pengadilan.

"Enak banget lu. Dulu nuding @jokowi jangan ikut campur urusan pengadilan. Sekarang maksa Jokowi harus pengaruhi pengadilan. Nanti bilang Jokowi kok bisa kuasai pengadilan," kata Denny.

Sebelumnya, salah satu tim Sahabat Munarman yang juga Koordinator TP3 Marwan Batubara meminta agar Presiden Jokowi membebaskan Munarman. Ia menyebut bahwa Munarman yang sudah ditahan sejak April 2021 tidak jelas status hukumnya.

Ia juga menyebut penangkapan Munarman melanggar hukum.

"Kami minta untuk segera dibebaskan oleh pemerintah dan saya kira kalau Pak Jokowi memang bukan pemimpin yang hipokrit ya, buktikanlah bahwa Pak Munarman itu, saudara kami itu, segera dijelaskan statusnya," kata Marwan Batubara dalam jumpa pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (1/9).

Rekomendasi