PDIP Inisiasi Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi

Tim Editor

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Fitria/era.id)

Jakarta, era.id - PDI Perjuangan akan mengadakan pertemuan dengan seluruh sekjen partai politik pendukung calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tersebut akan berlangsung pada Senin (7/5) mendatang.

"Hari Senin kami juga akan adakan pertemuan dengan seluruh sekjen dari partai-partai yang melakukan dukungan, yang sudah deklarasikan dukungan kepada Bapak Jokowi," ujar Hasto di Kantor Ruangguru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Hasto menambahkan, pertemuan para sekjen tersebut bertujuan untuk membangun koordinasi antarpartai terhadap Jokowi. Kendati begitu, lanjut Hasto, belum ada pembahasan mengenai pilihan cawapres Jokowi.

"Kami terus membangun persaudaraan dan kordinasi dari partai yg akan berikan dukungan ke Jokowi. Cawapres itu belum dibahaskan. Membahas cawapres itu memerlukan perenungan sehingga yang tertangkap adalah hati nurani yang jernih," kata Hasto.

Baca Juga : PDIP Pertimbangkan JK Kembali Dampingi Jokowi


(Infografis/era.id)

Namun, sebelum pertemuan sekjen partai politik pendukung Jokowi, PDIP terlebih dahulu mengagendakan pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pekan ini.

Baca Juga : PDIP: Airlangga Masuk Waiting List Jokowi

"Ya ini kan pertemuan dua pemimpin yang memang kebetulan sangat sibuk. Pak Airlangga sebagai Menteri Perindustrian dan ketua umum, Bu Mega juga sebagai Kepala Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, memang kami jadwalkan minggu ini," sebutnya.

Rencananya, Megawati dan Airlangga akan membahas kontestasi politik Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif 2019. "Kemudian juga soal bangsa dan negara, karena Partai Golkar juga didirikan dalam semangat Bung Karno untuk memperkuat kekaryaan bagi politisi saat itu yg saat itu sukanya berantem aja. Makanya didirikan kelompok fungsional," ungkap Hasto.

Baca Juga : Nasdem Persilakan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi


(Infografis/era.id)

Tag: jokowi sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto pemilu 2019 pilpres 2019

Bagikan: