'Perang' Cawapres di Milad PP Muhammadiyah

Tim Editor

Jakarta, era.id - Pemuda Muhammadiyah memperingati milad yang ke-68. Sejumlah tokoh hadir dalam acara pelepasan ekspedisi skuter kebangsaan itu. Sebut saja Menteri ESDM Ignatius Jonan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan anggota DPR Arteria Dahlan.
 
Dalam kesempatan tadi, Zulkifli sempat berkelakar kepada Cak Imin soal cawapres untuk Pilpres 2019. Ucapan yang disambut gelak tawa pengunjung dan tamu lain yang hadir.
 
"Cawapres nih, cawapres. Cak Imin sudah ke mana-mana dan sudah di mana-mana," kelakar Zulkifli dalam sambutannya di Milad PP Pemuda Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2018).
 
Zulkifli mengatakan kalau Cak Imin dapat jadi figur cawapres yang cocok untuk Joko Widodo. Kendati demikian, Ketua MPR itu tak memastikan apakah akan tetap memberikan dukungannya jika Cak Imin bersanding dengan calon selain Jokowi.

Baca: Cak Imin Sekarang Dipanggil 'Pak Wapres'
 
"Di belakangnya kan juga PBNU, para ulama banyak juga. Jadi kalau nggak milih Cak Imin cawapres, Pak Jokowi saya kira bisa-bisa salah pilih," canda Zulkifli.
 
"Jadi saya ini pendukung Cak Imin, dukung Cak Imin untuk Pak Jokowi. Kalau (untuk) yang lain belum tentu," imbuhnya.
 
Namun di sisi lain, Zulkifli juga yakin akan bisa menjadi alternatif di Pilpres 2019. Apalagi, katanya, elektabilitas dirinya di lembaga survei tak pernah menurun.

Baca: Dukung Prabowo, PAN: Buruh Lakukan Gerakan Politik
 
"Ya Alhamdulillah dari 0 survei meningkat terus, saya yakin masih ada waktu 3 bulan pada akhirnya bisa menjadi alternatif kuat," pungkasnya.

 
Kembali ke acara ekspedisi kebangsaan, Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anjar Simanjuntak mengatakan, ada ekspedisi skuter yang ini akan berkeliling wilayah Indonesia.
 
"Upaya simbolik dengan mendorong dan menginisiasi tim ekspedisi kebangsaan menggembirakan keberagaman yang akan keliling menyusuri Indonesia Raya," kata Dahnil, sembari bersama-sama melepaskan burung merpati.
 
Dengan adanya tim ekspedisi, kata Dahnil, Pemuda Muhammadiyah ingin mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, tokoh bangsa untuk sama-sama menggembirakan perbedaan. 
 
"Sikap politik berbeda tapi Indonesia harus tetap satu," tuturnya.

 

Seperti yang kita tahu, Cak Imin memang sudah mendeklarasikan dirinya sebagai sosok paling tepat untuk mendamping Jokowi. Sambil bercanda, Cak Imin bakal mengurung diri di kamar jika lamarannya sebagai cawapres Jokowi bertepuk sebelah tangan. Namun hingga saat ini, Cak Imin masih yakin akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. 
 
"Saya enggak mau berandai-andai, enggak mau berkalau-kalau selagi belum diputus. Saya masih yakin bisa bersama Pak Jokowi. Jadi kita harus yakin, optimis, Insya Allah semua lancar" tuturnya.

Tag: zulkifli hasan pilpres 2019 cak imin

Bagikan: