Giring Ngaku Serang Anies untuk Cari Perhatian, Roy Suryo: Caper dan Pansos, Bikin Malu Diri Sendiri

| 04 Oct 2021 12:31
Anies Baswedan dan Giring Ganesha

ERA.id - Mantan Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo menanggapi pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang mengaku menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena untuk cari perhatian.

Menurut Roy, langkah yang diambil Giring bukan merupakan kepiawaian dalam berpolitik. Melainkan hanya sekadar pansos belaka.

"Ha-ha-ha, ini samasekali bukan 'kepiawaian berpolitik'. Karena diakui dlm bahasa Gaul dia cuman mau 'Caper' / istilah Millenial-nya 'PanSos' saja," cuit Roy Suryo di akun Twitternya, dilihat ERA.id, Senin (4/10/2021).

Menurut pria yang juga mantan Menpora era SBY itu, langkah Giring menyerang Anies justru jadi bumerang untuk dirinya sendiri. Mantan vokalis band Nidji itu dianggap telah mempermalukan dirinya sendiri.

"Tanpa mempertimbangkan dampaknya justru Mempermalukannya dirinya sendiri.." kata Roy.

"Memang Pemandu Sorak kudu banyak belajar lagi," tambah dia.

Sebelumnya, dalam wawancara di channel YouTube milik Deddy Corbuzier, Giring mengaku menyerang Anies hanya untuk mendapat perhatian publik.

Giring menyebut bahwa Anies Baswedan adalah pembohong hingga menyarankan agar masyarakat tidak memilih Anies jika dirinya berniat maju di Pilpres 2024.

"Saya memang cari perhatian. What’s wrong? Agar rakyat Jakarta melek. Pak Anies Baswedan ini mengesankan seolah Jakarta sedang baik-baik saja. Tapi sebenarnya tidak sedang baik-baik saja," ujar Giring dalam podcast Youtube Deddy Corbuzier, Selasa 28 September 2021.

Rekomendasi