Demokrat Berharap Indonesia Dipimpin Presiden Muda, Chusnul Chotimah: AHY Menang Pilgub Aja Gak Mampu, Mimpi Menang Pilpres..

| 03 Nov 2021 12:25
Dokumentasi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. ANTARA/HO-DPP Partai Demokrat

ERA.id - Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menanggapi pernyataan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan yang menyebut bahwa partainya menyerahkan pucuk pimpinan tertinggi partai kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena representasi dari pemimpin muda.

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu juga berharap jika di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Indonesia akan dipimpin oleh presiden muda. 

Sejauh ini diketahui sudah banyak nama dari kalangan muda yang masuk bursa capres 2024, di antaranya AHY, Gubernur DKI Anies Baswedan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan masih banyak lagi. Apalagi, kata Syarief, jika syarat pencapresan diturunkan menjadi 0 persen.

Hal itu dikatakan Syarief dalam diskusi yang digelar di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021). 

Menanggapi itu, Chusnul Chotimah menyindir dengan menyebut bahwa AHY pernah gagal dalam kontestasi politik Pilgub DKI Jakarta pada tahun 2017.

Ia lantas mengatakan bahwa rencana pencapresan AHY hanya mimpi belaka. Sebab dirinya belum tentu didukung partai politik lain dan dicintai kader Partai Demokrat.

"Buat AHY menang Pilgub aja ga mampu, ini bermimpi mau menang pilpres," cuit Chusnul di akun Twitternya, Rabu (3/11/2021).

"Buat AHY dicintai kadernya aja ga mampu, ini mimpi mau dicintai rakyat. Buat AHY didukung partai lain aja belum mampu, ini bermimpi AHY dipilih mayoritas rakyat Indonesia. Bangun drun," kata Chusnul.

 

Rekomendasi