Sindir Erick Thohir yang Minta Toilet SPBU Gratis, Abu Janda: Mending Bapak Minta PCR Gratis, Pemain Alkes Sudah Untung Triliunan..

| 24 Nov 2021 14:55
Sindir Erick Thohir yang Minta Toilet SPBU Gratis, Abu Janda: Mending Bapak Minta PCR Gratis, Pemain Alkes Sudah Untung Triliunan..
Menteri BUMN Erick Thohir saat menggunakan toilet umum berbayar di SPBU Pertamina yang berlokasi di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. ANTARA/Instagram @erickthohir

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menyindir Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta kepada direksi Pertamina agar menggratiskan toilet di semua SPBU Pertamina.

Menurut Abu Janda, daripada mengurus soal toilet gratis lebih baik Erick meminta agar tes PCR digratiskan.

"Maaf ya pak @erickthohir, saya pendukung pak @jokowi harga mati, fans pak erick juga.. tapi toilet pom bensin berbayar sudah tradisi lama dari jaman saya SD tahun 80'an.. dari pada bapak minta toilet gratis, ngurusin penghasilan rakyat kecil.. mendingan bapak minta PCR gratis," kata Abu Janda di akun Instagramnya, dilihat Rabu (24/11/2021). 

Abu Janda menyebut para 'pemain' bisnis alat kesehatan (alkes) di tengah pandemi COVID-19 sudah untung triliunan.

Untuk itu, ia menyebut akan lebih bermanfaat jika yang diminta digratiskan adalah tes PCR.

"Kan pemain alkes sudah untung trilyunan.. saya yakin lebih berfaedah buat bangsa ini 🙏 terima kasih pak erick," kata dia.

Sebelumnya, Erick Thohir meminta kepada direksi Pertamina agar seluruh toilet di semua SPBU Pertamina yang dikelola langsung maupun dikerjasamakan dengan swasta bersifat gratis atau tidak dipungut biaya.

"Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat (keuntungan) dari penjualan bensin, selain itu ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram resminya @erickthohir di Jakarta, Selasa.

Erick mengaku heran ketika mendapati adanya kisaran biaya Rp2.000 sampai dengan Rp4.000 bagi masyarakat umum yang menggunakan toilet umum SPBU Pertamina yang berlokasi di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Rekomendasi