Batal Digelar di Monas, Terungkap Lokasi Reuni 212 Digelar di Sentul

Tim Editor

Ilustrasi-Reuni 212 (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya menyatakan pihaknya akan tetap menggelar Reuni 212. Meski begitu, reuni 212 yang digelar pada 2 Desember  2021 itu batal dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Eka mengaku pihaknya sudah bekerja keras mengurus perizinan lokasi Reuni 212 di Monas. Namun, belum mendapat sambutan yang baik oleh sejumlah stakeholder.

"Reuni 212 tahun 2021 ini banyak umat berharap tahun ini digelar secara terbuka, tepat pada Kamis, 2 Desember 2021, karena aneka acara di mana-mana sudah diizinkan digelar secara terbuka," kata Eka dalam keterangan tertulis yang diterima ERA.id, Senin (29/11/2021).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya meminta pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk mempertimbangkan situasi Jakarta saat ini yang masih dalam situasi pandemi COVID-19 terkait rencana kegiatan reuni 212.

Sementara itu, Polda Metro Jaya diketahui belum mengeluarkan izin Reuni 212 digelar di sekitar Patung Kuda seberang kawasan Monas, Jakarta Pusat. Polisi mengatakan ada sejumlah persyaratan yang belum dipenuhi panitia, salah satunya belum ada rekomendasi dari Satgas COVID-19.

Setelah mendengar masukan dari para ulama dan tokoh 212, maka lokasi reuni 212 pun dipindahkan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang didirikan almarhum Ustaz Arifin Ilham.

"Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat," kata Eka.

"Sekaligus do'a bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming," lanjutnya.

Eka juga mengimbau para Alumni 212 di berbagai daerah untuk membuat acara serupa. Namun, tetap menjaga ciri khas 212 dan protokol kesehatan.

Aksi tersebut bisa berupa pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya.

Tag: reuni 212

Bagikan: