Tak Hadir Reuni 212 yang Digelar di Masjid Az-Zikra Sentul Bogor, Rizieq Shihab Beri Pesan Penting

Tim Editor

Ilustrasi-Rizieq Shihab menyapa para pengikut menyambut kepulangannya (Foto: Antara)

ERA.id - Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipastikan absen dalam kegiatan Reuni 212 yang rencananya akan digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, pada 2 Desember 2021, karena mendekam di Rutan Bareskrim.

Meski begitu, Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya mengatakan bahwa Rizieq Shihab berpesan kepada para peserta reuni untuk tetap berjuang dan menjaga NKRI.

"Beliau hanya berpesan kepada kami, teruskan perjuangan ini, kuatkan ukhuwah, rapatkan barisan, dan jaga NKRI," kata Eka saat dihubungi ERA.id, Senin (29/11/2021).

Eka juga berpesan kepada para peserta reuni 212 di luar Jabodetabek agar menggelar reuni di tempat masing-masing. Salah satu alasannya karena peserta yang datang terbatas dan masih mengikuti protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Kita imbau masyarakat yang akan hadir terutama di daerah, kami mengimbau untuk bikin acara yang sama di daerah masing-masing. Jadi yang bakal hadir di Az-Zikra ini Jabodetabek saja," kata Eka. 

Untuk diketahui, kegiatan Reuni 212 tahun ini akan dimulai dengan salat Subuh berjemaah, dilanjut dengan zikir, selawat, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian akan diisi oleh sambutan sejumlah tokoh nasional maupun tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 21, di antaranya Haikal Hassan, Slamet Ma'arif, Sobri Lubis, dan lainnya.

Sebelumnya, rencana kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dipastikan batal. Alasannya karena belum mengantongi izin.

Wagub DKI Jakarta Riza Patria sebelumnya meminta pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk mempertimbangkan situasi Jakarta yang masih dalam situasi pandemi COVID-19 terkait rencana kegiatan reuni 212.

Sementara itu, Polda Metro Jaya diketahui belum mengeluarkan izin Reuni 212 digelar di sekitar Patung Kuda seberang kawasan Monas. Polisi menyebut ada sejumlah persyaratan yang belum dipenuhi panitia, salah satunya belum ada rekomendasi dari Satgas COVID-19.

Tag: rizieq shihab reuni 212

Bagikan: