Tanggapi Ustaz yang Perkosa 12 Santriwati hingga Lahir 9 Bayi, Abu Janda Geram: Pakaian Bukan Penyebab Pemerkosaan!

| 10 Dec 2021 11:21
Tanggapi Ustaz yang Perkosa 12 Santriwati hingga Lahir 9 Bayi, Abu Janda Geram: Pakaian Bukan Penyebab Pemerkosaan!
Abu Janda. (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda angkat bicara soal kasus pemerkosaan yang dilakukan oknum ustaz di Bandung terhadap 12 santriwatinya. Dari hasil hubungan gelap itu bahkan sudah lahir 9 bayi.

Menanggapi hal itu, Abu Janda menyebut bahwa kasus pemerkosaan terjadi bukan karena dari pakaian si perempuan. Melainkan dari pikiran pelaku yang negatif.

"Jadi jangan ngatur wanita berpakaian tapi atur otak Anda supaya tidak ngeres," kata Abu Janda di akun Instagramnya, Jumat (10/12/2021).

Ia bahkan menyebut jika ada seseorang yang menyelahkan pakaian wanita sebagai penyebab pemerkosaan, maka orang ia merupakan penjahat kelamin.

"Jika Anda masih menyalahkan pakaian wanita sebagai penyebab pemerkosaan, anda adalah bajingan penjahat kelamin!" kata dia.

Abu Janda juga mengatakan dirinya tak ingin memposting wajah sang ustaz yang telah memperkosa 12 santriwatinya karena terlalu menjijikan.

"Saya cuma mau bilang ini.. kalau anda masih menyalahkan pakaian wanita sebagai penyebab kasus perkosaan.. anda bajingan penjahat kelamin. dah gitu aja," kata dia.

Sebelumnya, Sebelumnya, HW yang merupakan guru dari pondok pesantren di Bandung kini berstatus sebagai terdakwa karena telah memasuki proses peradilan terancam hukuman 20 tahun penjara. 

Kejaksaan menyebut HW telah melakukan aksi sejak tahun 2016 hingga awal 2021. Dia juga merupakan guru sekaligus pemilik salah satu pondok pesantren yang ada di Kota Bandung.

Rekomendasi