Rizieq Dapat Penghargaan Tokoh Pejuang NKRI, Ditandatangani Refly Harun hingga RR, Netizen: Yang Diperjuangkan Apa Sih, Bikin Gaduh Aja!

| 13 Dec 2021 13:11
Rizieq Dapat Penghargaan Tokoh Pejuang NKRI, Ditandatangani Refly Harun hingga RR, Netizen: Yang Diperjuangkan Apa Sih, Bikin Gaduh Aja!
Rizieq Shihab dapat penghargaan dari tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab medapat penghargaan dari tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak piagam penghargaan itu terpampang di kantor Lieus. Dalam keterangannya, piagam itu diberikan atas perjuangan Rizieq Shihab dalam persatuan umat.

“Penghargaan. Dipersembahkan kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab atas perjuangannya dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” demikian tertulis dalam piagam yang mengatasnamakan masyarakat peduli NKRI dilansir Senin (13/11/2021).

Piagam berukuran besar dengan latar belakang merah putih seperti bendera Indonesia itu juga tampak ditandatangani oleh sejumlah tokoh.

Mereka adalah Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun, aktivis Natalius Pigai; hingga Ekonom Senior Rizal Ramli.

Momen penandatanganan piagam diabadikan dalam video Lieus. Penandatanganan dimulai oleh Refly Harun, menyusul kemudian Natalius Pigai dan Rizal Ramli.

Penghargaan itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet. Banyak yang setuju, tapi tak sedikit yang malah mengkritik penghargaan tersebut.

"Kalau saya di posisi Rizieq Shihab, saya malu dapat penghargaan yang tanda tangan para Pecatan dan juga bukan siapa2, cuma oposisi plango plongo," kata akun Twitter @harja_sura****.

"Yang di perjuangkan selama ini apa sih oleh Rizieq Shihab. Kok bisa dapat penghargaan sebagai pejuang Kecuali hanya menimbulkan kegaduhan dan memprovokasi masyarakat," kata akun @Kucing****.

"Alhamdulillah...EBONGers, Buzzerduit dan Ahokers silakan kejang2," kata akun @DayatPo****.

Rekomendasi