Ratu Elizabeth Diharapkan Bagikan Pesan Bersifat Pribadi di Momen Natal

Tim Editor

Ratu Elizabeth II. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Ratu Elizabeth II diharapkan memberikan pesan natal yang sangat pribadi tahun ini, yang juga menjadi natal pertamanya sejak kematian suaminya, Pangeran Philip.

Sebuah siaran tahunan telah direkam pekan lalu, sebelum keputusan Ratu untuk tinggal di Kastil Windsor karena kekhawatiran tentang pandemi. Ratu diperkirakan tidak akan tampil di depan umum pada Hari Natal.

Tetapi dia dikatakan dalam kondisi yang baik oleh pihak Istana Buckingham, dan membutuhkan beberapa waktu untuk menyelesaikan rekaman.


Pesan hari natal tradisional, yang akan diputar pada pukul 15:00 waktu setempat pada hari Sabtu (25/12/2021) adalah pidato untuk bangsa dan Persemakmuran, yang mencerminkan tahun yang berlalu.

Bagi nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry, ini adalah akhir tahun di mana Pangeran Philip meninggal setelah menikah selama 73 tahun bersama.

Dalam siaran tersebut dia berbicara di samping foto berbingkai dari potret mereka yang diambil selama ulang tahun pernikahan berlian mereka pada tahun 2007. Dalam foto itu dia terlihat mengenakan bros safit yang sama seperti di dalam foto. Bros tersebut merupakan bunga krisan, yang dikenakannya saat bulan madu pada tahun 1947.

Menurut laporan BBC, pidato Ratu Elizabeth II tahun ini diharapkan lebih pribadi dari biasanya, di mana di tahun ini banyak keluarga menghadapi duka dan kesulitan dalam pandemi. Selain itu, hal ini juga menjadi penanda menjelang perayaan platinum dirinya yang menandai 70 tahun sejak dia naik takhta.

Ratu Elizabeth II terpaksa menarik diri dari serangkaian acara publik di musim gugur, termasuk KTT iklim COP26 di Glasgow dan kebaktian Remembrance Sunday di London.

Tahun ini menjadi tahun kedua Ratu yang membatalkan tradisinya untuk menghabiskan natal di perkebunan Sandringham di Norfolk, sebagai tindakan pencegahan setelah naiknya level varian Omicron.

Sebagai gantinya dia akan bergabung di Kastil Windsor bersama anggota keluarganya, termasuk Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall. Sayangnya Putri Anne tidak akan bergabung mengingat suaminya Sir Timothy Laurence dinyatakan positif Covid-19 pekan ini.


Tag: natal Ratu Elizabeth II ucapan natal ratu elizabeth ii

Bagikan: