Soal Banjir Jakarta, Mustofa: Pindah Saja Kalau Gak Nyaman di DKI, Ibu Kota Sejak Dulu Banjir Tak Peduli Siapa Pejabatnya

| 19 Jan 2022 11:16
Soal Banjir Jakarta, Mustofa: Pindah Saja Kalau Gak Nyaman di DKI, Ibu Kota Sejak Dulu Banjir Tak Peduli Siapa Pejabatnya
Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya (Instagram)

ERA.id - Juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya membela Gubernur Anies Baswedan terkait dengan banjir yang melanda DKI Jakarta.

Menurut Mustofa, banjir sudah terjadi di DKI Jakarta sejak lama, tak peduli siapa pun pejabatnya.

"Pindah aja, kalau gak nyaman di DKI. Ibukota sejak dulu kan ada banjir," jelas Mustofa melalui akun Twitternya pada Rabu (19/1/2022).

Sebelumnya, Banjir masih terjadi di sejumlah titik di Jakarta. Genangan air terjadi antara 30-60 cm di beberapa lokasi.

Genangan dilaporkan terjadi di kawasan Jakarta Timur hingga Jakarta Utara.

Pantauan Twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan air tersebut muncul di depan KBN Cakung Jaktim. Pada oukul 06.58 WIB, Polda Metro Jaya melaporkan ketinggian air kurang lebih 30 cm.

"Terdapat Genangan Air dengan ketinggian kurang lebih 30 cm di depan KBN Cakung Jaktim, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan," tulis TMC Polda Metro Jaya, Rabu (19/1/2022).

Genangan air juga muncul di Jalan RE Martadinata. Genangan di kawasan itu dengan ketinggian 10 cm pada pukul 07.05 WIB.

"07.05 Terdapat Genangan Air dengan ketinggian kurang lebih 5-10 cm di Jl. RE Martadinata Jakut, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan," cuit TMC Polda Metro.

Genangan air juga disebut terjadi di Jalan Raya Cakung, Jakarta Utara. Di kawasan ini, genangan air dilaporkan dengan ketinggian mencapai 60 cm.

"07.01 Terdapat Genangan Air dengan ketinggian kurang lebih 50-60 cm di Jl. Inspeksi Kirana Jl. Raya Cakung Cilincing Jakut, untuk saat ini Hanya bisa dilintasi kendaraan Truk maupun Kontainer," lanjutnya.

Sementara, di Jalan Gunung Sahari, genangan air yang muncul disebut mencapai 15 cm. Kendaraan bermotor masih bisa melintas di kawasan tergenang air ini.

"07.02 Terdapat Genangan Air dengan ketinggian kurang lebih 10-15 cm di Jl. Gunung Sahari (Mangga Dua) Jakut, untuk saat ini masih bisa dilintasi kendaraan," lanjut TMC Polda Metro.

Kami juga pernah menulis soal Banjir Jakarta Hari Ini, Sejumah Jalan Masih Tergenang. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi