Viral! Penampakan Seragam Baru Satpam Berwarna Krem, Netizen: Mirip Inspektur India..

| 31 Jan 2022 13:05
Viral! Penampakan Seragam Baru Satpam Berwarna Krem, Netizen: Mirip Inspektur India..
Seragam baru satpam.(TikTok)

ERA.id - Jelang HUT satpam ke-41 yang akan digelar pada 2 Februari 2022, beredar sebuah video yang memperlihatkan seragam baru satpam. Seragam satpam yang sebelumnya berwarna cokelat muda mirip dengan seragam polisi itu, berubah menjadi krem dengan celana berwarna cokelat.

Dalam video berdurasi 17 detik yang diunggah akun TikTok @normnsyah itu pun viral di media sosial dan mendapat respons beragam dari warganet. Pemilik akun juga menulis narasi pada videonya 'Warna Seragam Baru Satpam 2022'.

"Warna Seragam Baru Satpam 2022 #satpam #sekuritijamannow #seragamsatpam #satpamindonesia #satpamviral #fyp #fypγ‚·γ‚šviral," tulis akun tersebut, dilihat ERA, Senin (31/1/2022).

Pada video tampak sejumlah orang baik pria maupun wanita tampak rapi dengan seragam satpam berwarna krem. Video itu pun mendapat 1088 ribu likes dan dikomentari sebanyak 17,8 ribu kali.

"kaya polisi india," kata akun @yudisnip****.

"mirip baju polisi india," kata @biji tomat c****.

"mirip inspektor india," kata @anggapri****.

"biar gk nyaru polisi,jd polisi sesungguh nya merasa risih kali..😁😁😁," kata @Arif****.

"bagus lah dari pada sama kek pakpol.. banyak banget satpam yg selfi nutupin tulisan satpamnya supaya di kira polisi . πŸ˜‚," kata @Brinda Ar****.

"Jujur q lbh bangga dg seragam lama Satpam Kemeja putih celana biru dongker. Salam dari anak satpam. πŸ₯°," kata @En****.

Pihak Polri diketahui akan memamerkan seragam baru satpam berwarna krem pada 31 Januari 2022. Peluncuran seragam baru satpam warna krem itu bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Ke-41 Satpam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan hanya baju seragam satpam yang akan diubah dari warna cokelat muda menjadi krem. Sementara itu, celana seragam satpam akan tetap berwarna cokelat tua.

"Tanggal 31 Januari ini rencananya akan digelar Hari Ulang Tahun Satpam ke-41, dan pada saat Hari Ulang Tahun Satpam tersebut akan diperkenalkan," ujar Ramadhan, dikutip kompas.com.

Rekomendasi