Kemarin Mangkir, Sekarang Edy Mulyadi Penuhi Panggilan Polisi, Ruhut Sitompul: Semoga Langsung Ditangkap Hari Ini..

Tim Editor

Ruhut Sitompul. (Foto:Antara)

ERA.id - Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul menanggapi hadirnya Edy Mulyadi  pada panggilan kedua dari penyidik Bareskrim Polri, Senin (31/1/2022). Edy dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi ujaran kebencian soal "jin buang anak".  

Menanggapi itu, Ruhut berharap Edy segera ditangkap dan ditahan pada panggilan kedua kali ini.

"Edy Mulyadi Cs semoga hari ini setelah panggilan ke 2 langsung ditangkap dan ditahan dan tolong Kita siapapun Dia sadar akan Wawasan Nusantara satu pandang NKRI dari Sabang sampai ke Papua, Miangas dan P Rote adalah Indonesia tercinta MERDEKA," cuit Ruhut di akun Twitternya, dilihat ERA, Senin (31/1/2022).


Selain Edy Mulyadi, mantan politikus Partai Demokrat itu juga berharap pihak kepolisian segera memproses hukum pegiat media sosial, Nicho Silalahi yang dianggap menghina wanita Kalimantan.

Dalam cuitan di akun Twitternya, Nicho sempat menyindir kasus 'tempat jin buang anak' yang kini menjerat jurnalis senior, Edy Mulyadi.

"Saat Hutan ditebang, banjir merendam rumah warga ± sebulan, perempuannya dijual ke China untuk dijadikan budak seks, anak² pada mati tenggelam di bekas galian tambang kalian pada diam, Tapi saat ada yang mengatakan "Tempat Jin Buang Anak" kalian Demo. Sebenarnya kalian siapa?" kata Nicho Silalahi.

Ruhut lantas meminta pihak kepolisian juga memanggil Nicho Silalahi karena dianggap merendahkan wanita suku Dayak.

"Setelah Edy Mulyadi CS tdk memenuhi Panggilan 1, Mabes Polri tolong segera layangkan Panggilan 2 dan Aku mohon juga sertakan Panggilan 1 utk Nico Silalahi twittnya telah sangat merendahkan Wanita2 Dayak yang sangat menjaga Hukum Adat & Kehormatannya MERDEKA," kata Ruhut.

 

Kami juga pernah menulis soal Edy Mulyadi Ngeles Sebut Dirinya 'Dibidik' karena Kritisi Omnibus Law, Abu Janda: Penjahat Tulen Ini Orang Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: viral edy mulyadi ruhut sitompul Nicho Silalahi Edy Mulyadi Menghina Kalimantan

Bagikan: