Iwan Fals Komentari Aksi Jokowi Ngebut Naik Motor Melintasi Danau Toba: Kayaknya Presiden Kita Masa Kecilnya Kurang Bahagia

| 03 Feb 2022 11:53
Iwan Fals Komentari Aksi Jokowi Ngebut Naik Motor Melintasi Danau Toba: Kayaknya Presiden Kita Masa Kecilnya Kurang Bahagia
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Musisi Iwan Fals mengomentari berita Presiden Joko Widodo bersama para menteri mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (2/2)

Jokowi menunggangi Kawasaki W175 dan disebut ngebut saat melintasi kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

"Ngebut. Saya ketinggalan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang turut menaiki sepeda motor masing-masing.

Menanggapi hal itu, Iwan Fals berceletuk bahwa Presiden Jokowi masa kecilnya kurang bahagia. Namun, nampaknya Iwan Fals hanya sekadar guyon.

"Kayaknya presiden kita masa kecilnya kurang bahagia nih, masak udah gede masih kebut2an segala," kata Iwan Fals melalui akun Twitternya, Kamis (3/2/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara pada Rabu kemarin.

Dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba, Presiden menunggangi Kawasaki W175 ubah suaian menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Tampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menaiki sepeda motor masing-masing.

Menurut Presiden, dirinya sengaja menggunakan sepeda motor karena ingin menghirup udara segar Danau Toba. Di samping itu, ia juga hendak menjajal infrastruktur jalan pendukungnya.

“Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali, rugi kalau kita enggak naik motor. Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak, ya tadi sudah 80 persen mulus, ada 20 persen masih gelombang sedikit-sedikit. Kita sudah menyampaikan ke Menteri PU,” ujar Presiden dalam keterangannya di Kawasan Pantai Bebas Parapat.

Rute sejauh 11 kilometer yang dilewati Presiden memang menyuguhkan pemandangan indah di sejumlah titik, selain udara segar. Jalannya pun bervariasi dan berkelok dan hal tersebut yang membedakannya dengan jalan di Mandalika yang juga sempat dijajal Presiden.

“Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu,” imbuhnya.

Presiden juga berharap infrastruktur jalan yang telah ada dapat dihubungkan dan diintegrasikan dengan sejumlah kawasan wisata.

Kami juga pernah menulis soal MotoGP Mandalika Jadi Etalase Industri Olahraga Nasional, Menkominfo: Momentum yang Harus Dijaga dengan Baik Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi