Nagita Slavina Dapat Kado Mesin ATM Pribadi di Rumah, Nggak Bakal Kena Hipnotis atau Kejahatan Modus Ganjal Kartu ATM!

| 20 Feb 2022 08:01
Nagita Slavina Dapat Kado Mesin ATM Pribadi di Rumah, Nggak Bakal Kena Hipnotis atau Kejahatan Modus Ganjal Kartu ATM!
Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina mendapat hadiah ulang tahun mesin ATM dari sebuah bank pelat merah. (Tangkap layar YouTube RANS Entertainment)

ERA.id - Pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina seperti tidak pernah puas membuat warganet terkejut dan berdecak kagum. Gelar 'sultan' yang disematkan wargnet pun rupanya tak main-main.

Baru-baru ini, Nagita mendapat kejutan hadiah ulang tahun berupa mesin ATM pribadi yang diletakan di dalam rumahnya. Mesin ATM itu tak hanya sekedar bisa tarik tunai, tetapi juga setor tunai.

Melihat hadiah itu, Nagita pun kaget. Dia sempat merasa ragu bahwa kado tersebut hanya kejahilan dari krunya.

"Ini kaya handphone dummy (replika). Eh ini benaran bisa ngambil (duit)? Bener, Pak?" kata Nagita seperti dikutip dari video RANS Entertaiment, Sabtu (19/2/2022).

Tak perlu waktu lama, Nagita lantas menjajal mesin ATM tersebut. Benar saja, dari mesin tersebut Nagita bisa menarik uang tunai sebesar Rp100.000.

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina mendapat hadiah ulang tahun mesin ATM dari sebuah bank pelat merah. (Tangkap layar YouTube RANS Entertainment)

"Coba ya, ini the moment of truth, keluar beneran nggak ya uangnya. Bener ada uangnya," ucap Nagita.

Sontak Nagita kegiran bahwa kado ulang tahunnya kali ini sangat luar biasa. Sampai-sampai dia nyaris lupa mengambil kembali kartu ATM-nya.

"Oiya (kartu) ATM-nya, ntar ketelen. Eh kalau ketelen kan (mesin ATM) punya sendiri juga," kata Nagita sambil tertawa.

Nagita mengaku sangat senang mendapatkan kado berupa mesin ATM di rumahnya. Dia lantas buka-buka kalau selama ini kerap meminjam uang tunai kepada Lala, pengasuh Rafathar lantaran dia jarang memiliki uang tunai.

"Soalnya saya tuh sering banget enggak punya uang, saya sering minjem si Lala. 'La, minjem uang La. Saya enggak punya cash' gitu," kata Nagita.

Keliatannya, untuk ke depannya Raffi dan Nagita pun tak perlu takut lagi kartu ATM tertelan karena lupa nyabut maupun kehabisan uang tunai. Tapi juga bakal terhindar nih dari berbagai tindak kejahatan yang kerap terjadi saat proses transkasi menggunakan mesin ATM.

Apa saja sih tindak kejahatan yang sering terjadi saat kita di ATM?

1. Hipnotis

Kejahatan hipnotis ini bisa terbilang yang paling kerap mengintai para pengguna mesin ATM, terlebih di daerah-daerah ramai. Biasanya, pelaku menggunakan modus berpura-pura meminta tolong maupun menawarkan sesuatu kepada korban.

Salah satunya yaitu meminta tolong karena kartu ATM-nya tertelan atau tak familiar menggunakan mesin ATM.

Ilustrasi (Foto:Antara)

Modus hipnotis ini bisa terjadi jika korban bersentuhan dengan pelaku. Misalnya, bersalaman hingga sekedar menepuk pundak. Akibat dari penipuan ini, biasanya korban mengaku tak sadar telah melakukan penarikan dalam jumlah banyak dan memberikan kepada pelaku.

Nah, kayanya Nagita maupun Raffi enggak bakal deh kena hipnotis kalau mesin ATM-nya ada di dalam rumah pribadinya yang pastinya penjagaannya super ketat.

2. Bobol ATM pakai korek api

Jenis tindak kejahatan ini juga biasanya sering terjadi. Kebanyakan modusnya sih biasanya meletakan sesuatu seperti batang korek api maupun tusuk gigi pada slot kartu ATM. Akibatnya, kartu yang masuk jadi tersangkut.

Nah, biasanya pelaku akan malancarkan aksinya dengan berpura-pura menolong korban. Saat korban lengah, pelaku akan melepaskan kartu dari perangkap yang dibuatnya. Lalu memasukkannya lagi beserta PIN yang benar untuk mengambil sejumlah uang pada kartu tersebut.

Bisa juga pelaku berpura-pura membantu korban dengan mengeluarkan kartu dan menyuruh pihak korban untuk mencoba memasukkannya lagi sambil mengecek PIN.

Modus ini juga bakalan enggak mempan deh buat Raffi dan Nagita. Siapa juga yang mau bobol ATM di rumah pribadi.

3. Modus Skimming

Ini nih modus kejahatan di ATM yang cukup canggih. Sebab menggunakan alat skimming yang bisa mencuri data berupa PIN hingga nomor ATM.

Alat skimming yang biasanya disebut skimmner ini biasanya ditempelkan pada slot kartu di mesin ATM. Bentuknya bisa menyerupai bentuk milit slot kartu ATM maupun spy camera.

Pelaku yang menggunakan skimmer biasanya dengan mudah menduplikasi kartu ATM menggunakan data yang telah didapatkan dari alat skimming ke kartu lain yang masih kosong. Biasanya, pelaku baru sadar telah terkena modus skimming setelah mengetahui uangnya raib.

Duh, ini sih ga mungkin kejadian kalau kamu punya meskin ATM pribadi kaya Raffi dan Nagita.

Kami juga pernah menulis soal Viral Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina, Terungkap Ternyata Sosok Pemeran Aslinya.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi