Jokowi Akan Lantik Eks Menteri Era SBY Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Hari Ini

| 10 Mar 2022 09:42
Jokowi Akan Lantik Eks Menteri Era SBY Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Hari Ini
Bambang Susantono (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo akan melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada hari ini, Kamis (10/3).

Pelantikan akan dilaksanakan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta. Acara pelantikan akan dimulai pada pukul 15:00 WIB.

"Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/3/2022).

Pelantikan kepala dan wakil kepala Otorita IKN Nusantara ini merupakan bagian dari proyek pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Terlebih setelah DPR RI mengesahkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN)

Sementara penunjukan kepala Otorita IKN sudah diatur dalam Pasal 5 Ayat 4 UU IKN yang menyebutkan kepala otorita ditunjuk, diangkat, dan diberhentikan presiden setelah berkonsultasi dengan DPR RI.

Namun, untuk penunjukan yang pertama ini tidak perlu mendapatkan persetujuan dari DPR RI.

Bambang Susantono diketahui merupakan mantan wakil menteri perhubungan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia merupakan ahli tata kota dan transportasi.

Sementara Donny Rahajoe merupakan merupakan Managing Director of President Office of Sinar Mas Land. Dia diketahui ikut terlibat dalam proes perumusan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Kami juga pernah menulis soal Pemerintah Percepat Operasional Otorita IKN Nusantara, Kapan Jokowi Pindah? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi