'Najis Anjing Tidak Haram', Abu Janda Pamer Video Dirinya Sedang Main dengan Anjing: Najis Itu yang Keluar dari Pendakwah yang Obral Ayat

| 07 Mar 2022 15:05
'Najis Anjing Tidak Haram', Abu Janda Pamer Video Dirinya Sedang Main dengan Anjing: Najis Itu yang Keluar dari Pendakwah yang Obral Ayat
Abu Janda bermain dengan anjing. (Instagram/Permadi Arya)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali menyindir pihak-pihak yang kerap berlaku kasar kepada anjing karena dianggap haram.

Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Abu Janda mengunggah video dirinya sedang bermain dengan anjing. Ia tampak gembira saat tangannya digigit hingga memberi makan anjing.

"Saya seorang Muslim taat, saya sholat 5 waktu + sunnah gak ketinggalan, tahajud, duha, dll. tapi saya CINTA ❤️ anjing (dog lover)," kata Abu Janda di Instagram, dilihat ERA, Senin (7/3/2022).

Abu Janda mengaku paham ilmu dalam Islam. Menurut dia, meskipun anjing dihukumi najis, tetapi mudah dibersihkan. "Karena saya paham ilmu islam, najis anjing tidak haram mudah dibersihkan," ujar dia.

Ia lantas menyindir para pendakwah yang kerap melontarkan kata-kata permusuhan kepada pemerintah dan aparat.

"Justru yang haram itu najis yang keluar dari mulut pendakwah yang obral ayat sambil hasut permusuhan ke negara & aparat.. kan bangsad," kata Abu Janda.

Sebelumnya, Abu Janda juga mengunggah video Pangeran Dubai Hamdan bin Muhammad Al Maktum yang tampak asyik bermain dengan anjing.

Meskipun seorang muslim taat dirinya tidak canggung bermain dengan anjing ang baru dia adopsi. Sebab, kata Abu Janda, ia tahu bagaimana cara membersihkannya.

"Seorang MUSLIM taat, seorang PANGERAN, bermain dengan anjing yang baru dia adopsi. dia biarkan air liur si dogi kena tangannya. ngapain harus takut najis? toh bisa dicuci setelahnya 😊," kata Abu Janda.

"Muslim kadrun di Indonesia yang benci anjing dengan alasan najis itu akibat KURANG PIKNIK & literasi ilmu islam nya rendah," tambah dia.

Rekomendasi