Bagikan Video Pangeran Dubai Bermain Anjing, Abu Janda: Ngapain Takut Najis?

| 05 Mar 2022 12:49
Bagikan Video Pangeran Dubai Bermain Anjing, Abu Janda: Ngapain Takut Najis?
Pangeran Dubai dan Abu Janda. (Instagram/Permadi Arya)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang biasa disapa Abu Janda membagikan sebuah video yang memperlihatkan Pangeran Dubai Hamdan bin Muhammad Al Maktum sedang asyik bermain dengan anjing miliknya.

Lewat video yang diunggah di akun Instagramnya, Abu Janda memuji sikap sang pangeran yang notabene seorang muslim yang taat, tetapi tidak 'alergi' bermain dengan seekor anjing yang dihukumi najis dalam Islam.

"Pangeran Dubai Hamdan bin Muhammad Al Maktum @faz3, seorang MUSLIM taat, seorang PANGERAN, bermain dengan anjing yang baru dia adopsi," kata Abu Janda, dilihat ERA, Sabtu (5/3/2022).

Ia mengatakan bahwa tidak perlu takut terkena najis karena terkena liur anjing. Sebab masih bisa dibersihkan setelahnya.

"Dia biarkan air liur si dogi kena tangannya. ngapain harus takut najis? toh bisa dicuci setelahnya 😊," kata Abu Janda.

Abu Janda lantas menyindir pihak-pihak yang kerap membenci anjing dengan alasan najis. "Muslim kadrun di Indonesia yang benci anjing dengan alasan najis itu akibat KURANG PIKNIK & literasi ilmu islam nya rendah," kata dia.

"I ❤️ anabul. hepi wiken gaes," tambahnya.

Postingan itu pun mendapat respons beragam dari warganet disukai sebanyak 7.025 kali.

"Kadrun anyaran luwih galak timbang anabul tibak e Mas.." kata akun @ary_chr****.

"Gak ada kadrunnn.. gak rame.." kata @bonardo****.

"Orang ga educated dan gampang dibodoh2in ya begitu Kang😂," kata @riori****

"Mereka hanya menutupi fisik saja tapi mereka tidak menutupi hati nya...padahal Allah melihat umat manusia dengan hati..." kata @joe_j****.

Rekomendasi