Sindir Polemik Masa Jabatan Presiden, Roy Suryo Minta Jokowi Contoh Soeharto dan SBY: Pak SBY Bahkan Jauh Lebih Terhormat..

| 02 Apr 2022 12:21
Sindir Polemik Masa Jabatan Presiden, Roy Suryo Minta Jokowi Contoh Soeharto dan SBY: Pak SBY Bahkan Jauh Lebih Terhormat..
Jokowi dan SBY. (Foto: Antaranews)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo meminta Presiden Jokowi untuk mencontoh dua presiden Indonesia sebelumnya yakni Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia juga menyidir pernyataan Jokowi yang meminta semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah mengatur masa jabatan presiden.

"Tdk usah berlindung dibalik kata2 "KONSTITUSI" (yg bisa diubah2).

Tinggal CONTOH saja 2 Bapak Bangsa ini. Pak Harto dulupun DIDORONG2 MAJU, Meski akhirnya BERANI MUNDUR ketika DIdemo Rakyat," cuit Roy Suryo di akun Twitternya, Sabtu (2/4/2022).

Ia juga menyebut bahwa mantan Presiden SBY jauh lebih terhormat dari Soeharto. Hal itu karena petinggi Partai Demokrat itu ogah mencalonkan kembali sebagai presiden setelah jabatannya berakhir.

"Pak SBY bahkan jauh lebih TERHORMAT, TIDAK MAU MAJU LAGI, meski jika dimungkinkan Aturan," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden.

"Konstitusi kita sudah jelas. Dan kita harus taat, harus patuh, terhadap konstitusi. Itu saja," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu juga menanggapi riuh masyarakat yang meneriakkan tiga periode kepemimpinan Presiden Jokowi saat ia menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dari Bandara Internasional Yogyakarta.

Wacana perpanjangan periode jabatan Presiden kembali menghangat. Wacana ini muncul baru-baru ini dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) pada Selasa (29/3) kemarin. Dalam Silatnas Apdesi itu, turut hadir Presiden Jokowi.

Ketua Umum Apdesi Surta Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan deklarasi dukungan kepada Presiden Jokowi agar menjabat tiga periode usai Lebaran 2022 mendatang.

"Habis lebaran kami deklarasi (perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi 3 periode)" kata Surta di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Kami juga pernah menulis soal Roy Suryo Sindir Aksi Pawang Hujan Rara Isti Jaga Langit Mandalika, Denny Siregar Ungkit Jejak SBY: Kalau Masalah Klenik Pak SBY Selalu di Depan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi