KPK Angkut Tangkapannya ke Kuningan

| 07 Jun 2018 18:31
KPK Angkut Tangkapannya ke Kuningan
Gedung Merah Putih KPK (Tsa Tsia/era.id)
Jakarta, era.id - Empat orang yang ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tengah dibawa menuju ke Gedung Merah Putih KPK. Dari keempat orang tersebut diduga salah satunya adalah Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar.

"Tim sedang membawa empat orang dari kegiatan di Jawa Timur yaitu Wali Kota, Kadis PU, dan swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga: KPK Tangkap Sejumlah Orang di Blitar-Tulungagung

"Hasil dari kegiatan selama 24 jam termasuk status hukum pihak yang diamankan akan diumumkan melalui konferensi pers KPK malam ini," imbuhnya.

Operasi senyap ini dilaksanakan oleh lembaga antirasuah pada Rabu kemari (6/6). Saat itu KPK menyebut belum ada kepala daerah yang diamankan. Namun, tim KPK kemudian menjerat orang nomor satu di Kota Blitar itu pada sore hari ini.

Sebelumnya, KPK menangkap lima orang termasuk kepala dinas pekerjaan umum, dari operasi tangkap tangan di Blitar dan Tulungagung selain itu tim KPK juga menyita uang sebanyak Rp2 miliar yang diduga terkait suap proyek infrastruktur.

Uang yang diduga suap proyek infrastruktur itu ditemukan dalam dua kardus. Uang diduga suap itu terdiri dalam berbagai pecahan Rp100.000 dan Rp50.000.

 

Rekomendasi