Bendera Al-Qaeda di Acara Deklarasi Anies, Abu Janda: Kalau Tak Ingin Rizieq Jadi Menteri Agama, Tau Kan Capres Mana yang Harus Diharamkan Gaes?

| 09 Jun 2022 19:14
Bendera Al-Qaeda di Acara Deklarasi Anies, Abu Janda: Kalau Tak Ingin Rizieq Jadi Menteri Agama, Tau Kan Capres Mana yang Harus Diharamkan Gaes?
Abu Janda (Tangkapan Layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda berkomentar terkait dengan munculnya bendera yang berkaitan dengan HTI dalam acara deklarasi Anies Baswedan oleh Kelompok Sang Presiden Kami.

Selain bendera HTI, Abu Janda menyebut ada penampakan bendera hitam yang identik dengan kelompok teroris Al-Qaeda.

Dia mengatakan jika tak ingin Rizieq Shihab menjadi Menteri Agama, maka masyarakat harus tahu siapa yang diharamkan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Deklarasi anies presiden hari ini kibarkan bendera teroris AlQaeda 😑 kalo kalian tidak ingin Rizieq jadi menteri agama, kalian tau capres mana yang harus kita haramkan di pilpres nanti ya gaes?" jelas Abu Janda melalui akun Instagramnya pada Rabu (8/6/2022).

Sebelumnya, dikutip dari VOI, Polres Metro Jakarta Selatan tengah mengusut dugaan pengibaran bendera ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat kegiatan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, saat ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa terkait hal tersebut.

"Kita sedang melakukan pendalaman, jadi begitu ada informasi seperti itu, kita kebetulan langsung di TKP itu kita amankan bendera nya. Saat ini sudah diamankan di Polres," kata Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Antara, Rabu, 8 Juni.

Budhi menambahkan sejumlah saksi yang dimintai keterangan di antaranya adalah penyelenggara acara hingga petugas keamanan dalam kegiatan tersebut.

"Masih proses. Karena belum final. Belum berani menyampaikan," ukar Budhi.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kegiatan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 itu telah memiliki izin kepolisian. "Setahu saya memang sudah ada izin keramaiannya," tutur Budhi.

Seperti diketahui, sekelompok orang yang menamakan "Majelis Sang Presiden Kami" menggelar deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 di Pancoran, Jakarta Selatan.

Diketahui di lokasi kegiatan itu terpajang bendera berkalimat tauhid hitam dan putih yang bersanding dengan bendera Merah Putih.

Rekomendasi