Heboh Isu Rendang Babi Mau Dibawa ke Pengadilan, Abu Janda: Paham Kan Kenapa Bangsa Ini Dijajah 350 Tahun?

| 11 Jun 2022 07:25
Abu Janda (Instagram)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda angkat bicara terkait heboh restoran masakan minang yang menggunakan daging babi.

Abu Janda mengatakan cuma karena rendang babi, banyak pihak yang ingin membawa permasalahan Suku, Ras, Agama (SARA) ke polisi dan juga pengadilan.

"Ribet amat hidupnya ya wong wong iki? 😂" kata Abu Janda pada Jumat (10/6/2022) melalui akun Instagramnya.

Dia pun menyindir Indonesia masih sibuk urus rendang babi, sementara Amerika Serikat sudah berpikir untuk pergi ke Planet Mars dan China tengah membahas stasiun ruang angkasa.

"Elon Musk udah ngurusin ke planet Mars, Tiongkok udah ngurusin stasiun ruang angkasa, Indonesia masih ngurusin rendang babi 😅 paham kan kenapa bangsa ini bisa dijajah 350 tahun?" jelas Abu Janda.

Seperti diketahui, dikutip dari Antara, muncul usaha kuliner khas Minangkabau yang menjual menu rendang babi ramai di media sosial (medsos). Usaha kuliner itu disebut berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Hal ini juga menyita perhatian berbagai kalangan, termasuk dua anggota DPR RI asal Sumatera Barat  Andre Rosiade dan Guspardi Gaus. Mereka mengkritik usaha kuliner khas Minang yang menjual menu rendang
berbahan daging babi.
 
Andre mengungkapkan bahwa usaha kuliner itu telah menimbulkan keresahan di masyarakat Minang karena menjual makanan yang diolah dari daging babi.
 
Ia menyampaikan, banyak masyarakat Minang yang protes dengan rendang babi. Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu mengimbau usaha kuliner tersebut menghilangkan unsur Minang dan tak lagi menjual rendang babi.

Rekomendasi