Penemu Jasad Eril Akan Jadi Tamu Kehormatan Ridwan Kamil Jika Berkunjung ke Indonesia: Sebagai Rasa Terima Kasih Kami

| 11 Jun 2022 11:15
Penemu Jasad Eril Akan Jadi Tamu Kehormatan Ridwan Kamil Jika Berkunjung ke Indonesia: Sebagai Rasa Terima Kasih Kami
Eril, Ridwan Kamil, dan Geraldine Beldi sang penemu jasad Eril. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil bersyukur akhirnya bisa menemukan jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Ditemukannnya Eril setelah dua pekan hilang ini tak lepas dari jasa seorang guru sekolah dasar bernama Geraldine Beldi. Kepada sang guru itu Emil mengucapkan banyak terima kasih.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.

Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih," kata Emil seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Jumat (10/6/2022) malam.

Emil mengaku sudah meniatkan diri untuk bertemu dengan Geraldine untuk mengucapkan terima kasih sebelum kembali ke Tanah Air. Bahkan, dia sampai memerintahkan timnya untuk mencari keberadaan warga Swiss tersebut.

"'Mohon carikan ibu guru itu', itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih sebelum pulang ke Tanah Air'," kata Emil menceritakan permintaannya.

Setelah pencarian ditemukan, Emil kemudian sempat bertemu dengan Geraldine. "Alhamdulillah menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," jelasnya.

Kepada Emil, Geraldine pun menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril. Menurut Geraldine, warga Bern mengetahui musibah tersebut, karenya dia selalu melihat ke arah Sungai Aare dalam perjalananya menuju tempat mengajar.

Usahanya itu membuahkan hasil. Geraldine menemukan jenazah Eril saat sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Geraldine seperti yang dituturkan Emil.

Usai berbincang, Emil meminta Geraldine untuk menghubunginya jika sedang berlibur ke Indonesia. Dia menjanjikan akan menjamu Geraldine sebagai ungakapan rasa terima kasihnyam

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah hilang selama dua pekan, Eril yang terseret arus sungai saat berenang bersama adiknya dan seorang kawannya akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad anak sulung Ridwan Kamil itu ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Rencananya, dia akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Rekomendasi