Viral Kasus Penipuan PO Iphone si Kembar, Polisi: Sudah 2 Kali Dipanggil Tapi Tak Hadir

ERA.id - Dua saudara kembar, Rihana dan Rihani viral di media sosial karena diduga melakukan penipuan hingga Rp35 miliar.

Dari narasi yang dilihat di akun Instagram @kasusiphonesikembar dan akun Twitter @mazzini_gsp, kedua wanita ini diduga melakukan penipuan dengan modus pre order (PO) iPhone sejak 2021. Namun usai membayar, para korban tak kunjung mendapatkan barang yang dipesannya.

Korban pun menuntut agar uangnya bisa kembali, namun tak juga dibayar si kembar ini.

"Disitu dapat banyak sekali info soal Ni dan Na, dan dahsyat banget di hari itu saya tahu kalau kerugian mencapai lebih dari Rp35 M dan banyak sekali yang menderita karena hal itu," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @kasusiphonesikembar, Senin (5/6/2023).

Dikonfirmasi, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yosi Hendrata menyebut kasus ini telah naik ke tahap penyidikan. Namun, pemeriksaan terhadap Rihana dan Rihana belum dilakukan karena keduanya mangkir saat dipanggil penyidik.

"Iya sudah tahap sidik. Sudah dua kali panggilan saksi terlapor dan tidak memenuhi panggilan sehingga diterbitkan surat perintah membawa. Begitu diketahui keberadannnya maka akan dibawa ke Polres untuk diperiksa," kata Henrikus kepada wartawan, Senin (5/6/2023).