Debat Perdana Pilgub Jakarta: Ridwan Kamil Yakin Mendominsi Panggung

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta (Cagub) nomor urut 1, Ridwan Kamil percaya diri bakal menguasai panggung debat. Dia mengaku punya modal sudah dua kali mengikuti debat calon kepala daerah.

"Ya itu mah harus optimis. Kalau enggak optimis, masa jadi pemimpin," katanya di kawasan Jakarta Utara, Minggu (6/10/2024).

Dia mengatakan, selalu optimis dalam setiap kontestasi. Pengalamannya mengikuti debat Pilgub Jawa Barat dan Pilwakot Bandung banyak memberinya perspektif baru.

Politisi Partai Golkar itu berharap, debat Pilgub Jakarta 2024 berjalan damai dan menjaga sopan santun. Sehingga masyarakat bisa menangkap apa yang menjadi visi misi masing-masing pasangan calon.

"Namanya juga debat, tentunya kita berharap ramai, hangat tapi tetap sopan ya. Sehingga warga Jakarta bisa langsung melihat bagaimana kita membawa Jakarta Baru Jakarta Maju dalam bentuk catatan-catatan yang sudah disiapkan. Mudah-mudahan mereka makin jatuh cinta," kata Ridwan.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Minggu (6/10) malam.

Debat perdana akan mengusung tema 'Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

Agenda debat ini akan dibagi enam sesi. Masing-masing pasangan calon akan diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi dan misinya terkait dengan tema yang ada.

Diketahui, ada tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan mengikuti debat. Yaitu Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardhana (Dharma-Kun), dan Pramono Anung-Rano Karno (Rano-Doel).