Dapat Modal Rp28 Miliar, Gibran: Hadiah buat Kaesang

ERA.id - Brand Usaha milik Gibran Rakabuming Raka, Mangkokku mendapat pendanaan sebesar Rp28 Miliar dari Alpha JWC Ventures. Namun, karena saat ini Gibran sudah fokus terjun ke politik, pendanaan yang diterima ini akan dikelola oleh adiknya Kaesang Pangarep.

"Ya ini menjadi hadiah saya untuk Kaesang dan rekan-rekan bisnis saya," ucap Gibran saat ditemui di Kota Solo, Selasa (24/11/2020).

Hal ini dikatakan Gibran karena tahun depan dirinya sudah fokus untuk terjun di dunia politik. Saat ini ia tengah mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan menjadi calon wali kota Solo.

Gibran berpesan pada Kaesang agar bisa menggerakkan anak muda era now lainnya untuk terjun dalam bidang kewirausahaan. Apalagi sebagai anak muda harus memenuhi tantangan zaman.

"Anak muda harus melirik peluang di tengah pandemi seperti ini. Banyak sekali," ucapnya.

Dengan pendanaan yang diterima dari Alpha JWC Ventures tersebut dirinya bisa bertahan dan berkembang. "Terbukti kita tidak bangkrut dan nambah cabang buanyak banget dan dapat investasi. Jadi pandemi ini jangan dilihat jeleknya, tapi bisa menjadi kesempatan untuk berinovasi," ucapnya.

Ayah Jan Ethes Srinarendra ini juga memberikan tips agar berwirausaha dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan cloud kitchen dan menggerakkan e-commerce.

"Jadi kita bisa menggunakan Grabfood atau Go Food. Jadi kalau seperti di Jakarta yang PSBB (pembatasan sosial berskala besar) kita genjot delivery-nya," ucapnya.