Dapat Paket Sembako, Ini Tata Cara Dapatkan Bantuan Bagi Warga Isoman Covid-19

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal memberikan bantuan bagi masyarakatnya yang tengah menjalani Isolasi mandiri (Isoman) karena positif Covid-19.

Oleh sebab itu, mereka diminta untuk mendaftar diri lewat aplikasi berbasis website dengan laman Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Suli Rosadi mengatakan setelah mendaftar masyarakat akan diverifikasi oleh pihak kelurahan dan kecamatan masing-masing.

"Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke Kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door. Maksimal proses tiga hari, namun diusahakan di hari yang sama sudah dikirim," ungkapnya Rabu, (9/2/2022).

Dia menambahkan jumlah sembako yang disalurkan ini berdasarkan Peraturan Wali Kota tentang anggaran dalam bencana alam, seperti banjir atau kebakaran. Sehingga, dirinya mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan program ini.

"Ini paket bantuan warga isomannya paket sembako yang dikirim di antaranya terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus dan susu full cream," jelas Suli.

Dia berharap semangat berbagi dan jiwa gotong royong dalam pengendalian Pandemi Covid-19 ini dapat digalakkan. Sehingga, mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus COVID-19 bisa sama-sama ditekan.

"Berharap lewat program ini dapat sedikit membantu atau meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang isoman," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Ketua DPRD Bogor Dorong Aparat Selidiki Telur Busuk di Paket Bansos: Jangan Coba-coba Curang Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!