Warna Pakaian yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang, Salah Satunya Putih

| 04 Aug 2023 16:15
Warna Pakaian yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang, Salah Satunya Putih
Warna yang harus dihindari kulit sawo matang (unsplash)

ERA.id - Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, pemilihan warna pakaian dapat menjadi faktor penting untuk tampil maksimal. Namun penting untuk diketahui terdapat warna yang harus dihindari kulit sawo matang.

Perlu diketahui, beberapa warna mungkin terlihat sangat menarik dan cocok untuk kulit sawo matang, tetapi ada juga warna-warna tertentu yang sebaiknya dihindari agar tampilan tetap terlihat menyatu dan sesuai.

Memilih warna yang tepat dapat memberikan kesan yang lebih cerah, segar, dan menonjolkan kecantikan kulit sawo matang dengan sempurna. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui warna-warna yang sebaiknya dihindari agar penampilan tetap memukau dan sesuai dengan karakteristik kulit yang dimiliki.

Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

  1. Orange

Warna oranye yang terlalu terang dapat membuat kulit sawo matang terlihat lebih gelap dan kusam. Sebaiknya, pilih warna oranye yang lebih gelap dengan kehangatan yang lebih dalam seperti warna persik atau warna terracotta.

  1. Cokelat Kopi

Sementara itu, busana berwarna cokelat kopi, terutama yang menyerupai perpaduan kopi susu, sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit sawo matang. Hal ini karena warna cokelat kopi memiliki kesamaan dengan warna kulit sawo matang, sehingga jika digunakan sebagai pakaian, penampilan Anda bisa terlihat kurang bercahaya dan kurang menonjolkan kecantikan kulit.

  1. Hindari Warna Putih

    Warna putih seringkali dapat membuat kulit sawo matang terlihat kusam (unsplash)

Warna putih seringkali dapat membuat kulit sawo matang terlihat kusam dan pucat karena kontras yang terlalu tinggi dengan warna kulit yang lebih gelap. Untuk itu, sebaiknya hindari penggunaan warna putih dalam pakaian agar kulit sawo matang tetap terlihat cerah dan bercahaya.

  1. Warna Pastel

Warna-warna pastel seperti lavender, baby blue, atau hijau mint, mungkin perlu dipertimbangkan dengan hati-hati jika Anda memiliki kulit sawo matang.

Warna-warna pastel ini bisa membuat kulit terlihat lebih kusam dan kurang berseri karena kontras yang terlalu tinggi dengan warna kulit yang cenderung lebih gelap. Jika ingin menggunakan warna pastel, pilihlah warna-warna yang lebih dalam dan hangat untuk tetap menjaga penampilan yang cerah dan menyegarkan.

  1. Hindari Warna Kuning Dijon

Bagi pemilik kulit sawo matang, sebaiknya hindari penggunaan busana dengan warna kuning Dijon. Warna ini dapat menyatu dengan warna kulit Anda dan mengakibatkan tampilan kurang maksimal dan terlihat membosankan. Jika ingin memakai warna kuning, pilihlah nuansa kuning terang yang dapat meningkatkan aura Anda.

  1. Hati-Hati dengan Warna Hijau Daun

Warna hijau daun juga bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih gelap. Jika Anda ingin menggunakan outfit dengan nuansa hijau, disarankan untuk memilih warna hijau emerald atau hijau zamrud sebagai alternatif yang lebih cocok dan memberikan tampilan yang lebih segar dan cerah.

Selain warna yang harus dihindari kulit sawo matang, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Tags : Warna kecantikan
Rekomendasi