Bye-bye Mata Panda, Inilah Treatment yang Efektif Hilangkan Kantung Mata Gelap

| 25 Jul 2023 08:34
Bye-bye Mata Panda, Inilah Treatment yang Efektif Hilangkan Kantung Mata Gelap
Treatment Eye Corrector Peel (Foto: Instagram/@zappremiere)

ERA.id - Memiliki kantung mata yang menghitam memang dinilai dapat mengganggu penampilan. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada treatment terbaik yang efektif menghilangkan kantung mata yang gelap.

Kamu bisa menggunakan treatment eye peel corrector. Treatment ini merupakan chemical peeling yang diaplikasikan di area sekitar mata, yaitu pada lingkar bawah mata dan juga kelopak mata, untuk membantu memudarkan warna gelap di area tersebut.

Jenis krimnya berbeda dengan chemical peeling untuk wajah, karena area mata kulitnya lebih sensitif. Supaya mendapatkan hasil maksimal, kita bisa melakukan treatment Eye Corrector Peel seminggu sekali, sebanyak 5 kali. 

Treatment Eye Corrector Peel (Foto: Instagram/@zappremiere)
Treatment Eye Corrector Peel (Foto: Instagram/@zappremiere)

dr. Ratu Rosaline selaku dokter estetika dari ZAP Premiere mengungkapkan fungsi dari treatment eye peel corrector. Treatment ini berfungsi untuk mengurangi hiperpigmentasi pada area sekitar mata, mengurangi kerutan dan merangsang kolagen.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa melakukan satu kali dalam seminggu. Setelah melakukan treatment lima kali, kamu harus menjalani pola hidup sehat supaya menjaga lingkar mata tidak menghitam.

"Fungsinya untuk mencerahkan, mengurangi pigmentasi pada area kelopak mata. Baiknya itu seminggu sekali," ujar Dokter Ratu, saat ditemui di ZAP Premiere Gading Serpong, Serpong Utara, Pakulonan, Tangerang pada Sabtu (22/4/2023). 

Zap Premiere (Foto: Era.id/Adelia)
Zap Premiere (Foto: Era.id/Adelia)

Dalam tahapannya, bagian bawah mata diolesi krim. Beberapa menit, kita akan merasakan efek perih atau gatal. Apabila sudah merasakan hal tersebut, kita langsung memberitahu dokter. 

Berikutnya dioleskan kembali peeling cream pada kelopak mata kanan dan kiri. Saat peeling kelopak mata kiri, terdapat rasa agak perih atau panas. Jika sudah merasakan hal tersebut, dokter akan mengompres bagian mata untuk menetralisir.

"Jadi minggu pertama kali diolesi krim, kita tunggu beberapa menit," ucapnya.

"Rasa sensasinya itu kayak deket mata gimana ya, ada pedas-pedasnya dikit. Tapi nggak kayak pake balsem, tapi ada pedasnya. Didiamin 2 menit, nanti dikasih krim buat netralisir." lanjutnya.

Eye Peel corrector merupakan perawatan pada area mata dengan menggunakan kandungan senyawa kimia khusus yang dapat merawat kulit area mata. Manfaat dirasakan adalah mengurangi penampakan mata panda (lingkaran hitam), mengurangi kerutan halus pada area sekitar mata, dan meningkatkan elastisitas kulit area mata. Untuk hasil yang maksimal, lakukan treatment ini setiap 1 minggu sekali.

Rekomendasi