Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata dalam 3 Hari, Coba Praktikkan

| 04 Jul 2024 06:00
Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata dalam 3 Hari, Coba Praktikkan
Ilustrasi cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari (Freepik)

ERA.id - Munculnya kantung mata sering membuat orang jadi nggak pede. Lingkaran hitam di bawah mata dianggap mengganggu penampilan wajah. Jika sudah mengalami mata berkantung, biasanya orang-orang akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. 

Bagi Anda yang memiliki mata berkantung, jangan terlalu khawatir atau bingung berlebihan. Ada beberapa cara cepat  menghilangkan kantung mata dalam 3 hari yang dapat Anda lakukan. Dengan menerapkan tips ini, area mata Anda bisa tampak kembali segar. 

Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Cepat

Mata panda, begitu orang-orang sering menyebut keadaan mata berkantung. Munculnya kantung mata biasanya dikaitkan dengan kebiasaan begadang atau kurang tidur. Adanya lingkaran hitam di mata ini bisa dihilangkan menggunakan bahan alami. 

Mengatasi kantung mata memakai bahan alami merupakan cara yang aman, dibandingkan menggunakan produk-produk berbahan kimia. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari yang bisa Anda praktikkan:

Memakai Masker Mata dari Timur Segar

Timun mengandung vitamin C, vitamin K, dan asam folat yang dikenal efektif untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata. Cara penggunaannya, potong timun tidak terlalu tebal, lalu tempelkan di area mata dan biarkan selama 15 menit. Untuk efek lebih segar, kamu bisa menyimpan timun di lemari pendingin terlebih dahulu.

Ilustrasi cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari  (Freepik)

Kompres Mata Memakai Kantung Teh

Kafein dalam teh dapat menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Anda bsia menggunakan kantung tes untuk mengkompres mata. Caranya dengan merendam dua kantung teh selama lima menit, lalu tempelkan di mata dan tutup dengan kain. Biarkan selama 30 menit hingga kantung mata terlihat mengecil.

Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, sehingga efektif dalam menghilangkan kantung mata. Cara menggunakannya sangat praktis, yakni tinggal mengoleskan minyak zaitun ke kantung mata dan pijat perlahan. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur secara rutin.

Kompres Mata Menggunakan Kentang

Kentang mengandung zat pemutih alami yang dapat membantu menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan vitamin A, C, enzim, dan pati dalam kentang mampu mencegah munculnya lingkaran hitam. Selain itu, kentang juga memiliki sifat anti-inflamasi dan catecholase yang bisa meredakan bengkak di kantung mata.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa kentang, lalu kupas dan cuci hingga bersih. Tumbuk atau blender kentang hingga halus, kemudian aplikasikan di area mata. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kompres Menggunakan Air Dingin atau Es Batu

Suhu dingin dapat mengurangi pembengkakan dan kekenduran di area bawah mata serta menghilangkan lingkaran hitam. Untuk menghilangkan kantung mata, kompres mata Anda menggunakan air dingin atau es batu. Terapkan metode ini selama seminggu hingga mata kembali kencang.

Kompres Memakai Masker Bengkoang

Masker bengkoang dipercaya efektif untuk menghilangkan kantung mata dan mengatasi kekenduran kulit area mata. Gunakan bengkoang sebagai kompres mata untuk menghilangkan kantung mata. Parut bengkoang secukupnya, lalu aplikasikan di area mata dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Memakai Masker Putih Telur

Masker putih telur dapat mengencangkan kantung mata yang kendur. Caranya menggunakannya yakni kocok putih telur dan aplikasikan ke area mata. Biarkan hingga masker tersebut sampai kering, kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin.

Gunakan Scrub dari Daun Mint

Daun mint adalah bahan alami berikutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Manfaatkan daun mint menjadi scrub yang diaplikasikan di mata yang berkantung. 

Tumbuk beberapa helai daun mint dan tambahkan sedikit air hingga membentuk scrub. Usapkan scrub daun mint di sekitar kantung mata, lalu biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Demikianlah beberapa cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari. Namun perlu diperhatikan bahwa beberapa cara di atas mungkin menimbulkan alergi seperti gatal dan perih. Jadi pastikan menerapkannya tips di atas dengan memperhatikan kondisi masing-masing. Baca juga cara mencegah keriput di bibir.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi